Date:

Share:

Perkenalan Sebagai Langkah Awal Identitas dan Perjuangan

Related Articles

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra PMDG Kampus Putri 5
Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra PMDG Kampus Putri 5

Putri Kampus 5-Tak kenal maka tak sayang. Itulah pepatah yang masyhur kita dengar jika kita berbicara tentang perkenalan. Pasalnya, jika kita tidak mengenal sesuatu, tidak mustahil bagi kita jika kita menjauhinya bahkan membencinya. Sama halnya dengan pengenalan terhadap pondok modern, jika kita tidak mengenal pondok ini dengan baik, tidak mustahil bagi kita menjauh dan meninggalkan pondok ini.

Guna memperkenalkan lebih dalam tentang apa itu pondok kepada seluruh warga didalamnya, maka Pondok Modern Darussalam Gontor mengadakan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy ( PKA). Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy selalu diadakan pada awal tahun ajaran KMI. Kepanitian dibentuk jauh-jauh  hari sebelum Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy guna memperlancar dan mensukseskan acara ini.

Apel Tahunan untuk tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan pelaksanakannya serempak dengan Gontor Putri se-Jawa Timur. Yaitu, pada tanggal 04 Dzulqo’dah 1437 H yang bertepatan dengan 07 Agustus 2016. Persiapan yang dilakukan dapat terbilang cukup singkat, mengingat rentetan acara peringatan 90 tahun Gontor yang padat. Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy yang diikuti oleh seluruh warga Darussalam benar-benar diadakan dari warga Darussalam, oleh warga Darussalam dan untuk warga Darussalam. Latihan ekstrapun rela kami lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pekan Olahraga dan Seni Darussalam (POD) dan Lomba Perkemahan Antar Gugus Depan (LPAG) telah mengawali rentetan acara pekan perkenalan..  Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy tahun ini dipimpin oleh Al-Ustadz KH. Masyhudi Subari, M.A selaku Direktur Kuliyatul Muallimin/Muallimat Al-Islamiyah. Dengan bermottokan “Gontor mengestafetkan nilai-nilai perjuangan untuk kemuliaan umat dan bangsa” yang bertujuan agar kami semua dapat mempertahankan nilai-nilai perjuangan Gontor, semata-mata untuk kemajuan dan kemuliaan umat Islam dan bangsa Indonesia. Semua yang telah kita dapatkan tak lepas dari konsistensi dan konsekuensi guru-guru, khususnya sebagai penggerak kegiatan, pelaku dan pelaksana nilai dan sunnah Gontor.

Sebagai wadah kreatifitas santriwati di Pondok Modern, kami juga mempersembahkan penampilan-penampilan yang sangat menghibur dari kalangan santriwati. Diantaranya, atraksi Bhinneka Tunggal Ika, pramuka, tari masal dan senam kreasi.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan parade barisan Apel Tahunan, guna melatih santriwati dalam baris-berbaris. Adapun pemenang untuk parade barisan Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy 2016 adalah Juara 1 : Konsulat Surakarta, juara 2 : Konsulat Kediri, juara 3: Konsulat Tangerang. SekpengGP5

Popular Articles