Date:

Share:

Perkembangan Pesat dan Peminat yang Meningkat, Gontor Putri 7 Tingkatkan Fasilitas Santriwati

Related Articles

KAMPAR–Selain terdapat  kampus 14 Putra, di Riau juga terdapat Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Putri Kampus 7 yang berlokasi di Jl. Pekanbaru-Bangkinang, Km. 21, Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. Didirikan pada tanggal 15 Jumadal Ula 1434/27 Maret 2013, dan sekarang diasuh oleh Al-Ustadz Drs. H. M. Ma’ruf Chumaidi.

Perkembangan di PMDG Putri Kampus 7, Riau sangat pesat. Peminatnya sangat banyak, namun karena umurnya yang masih muda, PMDG Putri 7 masih butuh peningkatan fasilitas pendidikan dan tenaga didik di sana.

Selain itu, PMDG Putri Kampus 7 juga memperketat penyeleksian calon santriwati yang akan diterima pada setiap tahun ajaran baru. Pada saat ini jumlah santriwati di PMDG Kampus Putri 7 sudah mencapai 857 Santriwati. PMDG Putri Kampus 7, Riau juga mendapat perhatian dan bantuan dari Pimpinan PMDG mulai dari perluasan musholla, penambahan asrama, renovasi gedung, kelas, dan pembangunan lainnya.

Kegiatan di PMDG Putri Kampus 7, Riau tidak jauh berbeda dengan PMDG Putri kampus lainnya, di antaranya dalam penyelenggaraan Apel Tahunan dan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy (PKA). Apel Tahunan di PMDG Putri Kampus 7 diselengarakan pada hari Selasa, (14/8) dihadiri oleh Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., rektor Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, mewakili Pimpinan PMDG dan rombongan, yang sebelumnya mengikuti PKA di PMDG Kampus 14, Siak.

“Gontor 7 Putri sangat pesat perkembangannya, dan harus selalu ditingkatkan terutama dalam hal pergedungan” ujar Kiai Amal dalam pidatonya. Muis

Popular Articles