Date:

Share:

Perkajum: Sarana Pendekatan Diri Santri dengan Alam

Related Articles

Gontor–Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan 15089 pada awal semester kedua ini kembali mengadakan perkemahan Kamis dan Jum’at (Perkajum). Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan kepramukaan di Pondok Modern Darussalam Gontor, yang menjadi salah satu sarana untuk melatih ketangkasan, kemandirian, dan kekompakan, serta yang lebih penting dari itu semua adalah perkajum menjadi sarana pendekatan diri santri dengan alam.

Kamis–Jum’at, 1-2 Rabi’ul Akhir 1441/28-29 November 2019 kegiatan ini diselenggarakan di Desa Brahu, Kec. Siman, yang diikuti oleh 480 peserta, dengan 20 penggalang dan 20 penegak pada setiap Gugus Depannya (Gudep). Adapun yang menjadi panitia adalah santri kelas 5 dan pengurus Koordinator Gerakan Pramuka yang berjumlah 44 orang.

Kamis siang (28/12), tepat pukul 14.00 WIB Al-Ustadz Hasan Muttaqien, S.Th.I. selaku Inspektur Upacara membuka kegiatan perkajum di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM), sekaligus melepas seluruh pramuka yang akan pergi ke Bumi Perkemahan (Buper).

Selama perkajum, para peserta diberikan beragam kegiatan sosial dan perlombaan-perlombaan yang menarik, diantaranya adalah: Api Unggun Gembira, Senam Sehat, Hacking, Lomba Azan, Pecah Balon Air, dan masih banyak lagi yang lainnya. rukh

Popular Articles