Date:

Share:

Perkajum Gelombang VI Hadirkan Suasana Baru

Related Articles

PONOROGO–Perkemahan Kamis Jum’at (Perkajum) gelombang VI menghadirkan suasana yang berbeda dengan perkajum sebelum-sebelumnya. Perkajum kali ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan yang menarik di Area Bumi Perkemahan (Buper) yang bertempat di Desa Wilangan, Sambit, Ponorogo.

Sesampainya di bumi perkemahan peserta langsung diarahkan untuk membangun tenda, lalu persiapan acara Unggun Gembira, acara ini berbentuk penyalaan api unggun disertai dengan pertunjukan-pertunjukan dari peserta. Ada yang menampilkan tarian modern, tarian daerah, drama, nasyid, dll.

Jum’at pagi, seluruh peserta mengikuti senam bersama, gerakan senam pramuka sangat berbeda dengan senam biasa. Senam pramuka lebih fleksibel, lebih energik. Seluruh peserta menikmati kegiatan ini, kegiatan demi kegiatan berjalan baik. Hingga acara yang paling ditunggu-tunggu oleh para adika, yaitu perlombaan antar Gugus Depan.

Fariz Karimullah, Penanggungjawab Acara Perkajum Gelombang VI menjelaskan, dalam Perkajum ini terdapat berbagai macam perlombaan menarik bagi seluruh adika, diantaranya; futsal, joget kursi, joget tomat, lomba memasak, bambu gila, sarung fighter, dsb.

“Perkajum kali ini berbeda dengan biasanya, sekarang ada perlombaan antar gudep di area buper, walaupun gaada hiking, alhamdulillah semua adika gembira” ujar Fariz.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jum’at, 22-23 Maret 2018 dan diikuti oleh 430 peserta, terdiri dari 400 adika siswa baru, dan 30 orang dari Asisten Koordinator (Pasukan Garuda, Dewan Kerja Koordinator, Marching Band, dan Andalan Koordinator Urusan Perpustakaan). Rakafadel

Popular Articles