Date:

Share:

Perkajum Gelombang Tiga Bertemakan “Language Camp”

Related Articles

GONTOR – Demi meningkatkan kecakapan santri dalam berpramuka dan berbahasa, Mabikori mengangkat tema “Language Camp” pada Perkemahan Kamis-Jum’at (Perkajum) gelombang ke-3. Perkajum kali ini, bertempat di daerah Gua Sahal sekitar 5 km dari kampus Gontor Pusat. Berbeda dengan Perkajum sebelumnya, Perkajum gelombang ke-3 ini menekankan penggunaan bahasa resmi dalam kepramukaan. Lomba-lomba diarahkan dengan bahasa resmi, pos-pos pada rute hiking juga diisi oleh Bagian Penggerak Bahasa. Hal tersebut bertujuan untuk menigkatkan kecintaan santri terhadap bahasa di mana pun dan kapan pun.

Perkajum Gelombang Tiga Bertemakan “Language Camp” (2)
Nasyid Gontor memeriahkan acara Perkajum gelombang III.

Sebelum pemberangkatan, para peserta mengikuti upacara pelepasan pada Kamis siang (13/11) yang dihadiri oleh Al-Ustadz Jemani Hasan. Beliau menghimbau agar peserta Perkajum tetap menjaga akhlak dan perilaku di bumi perkemahan nanti, tidak urak-urakan.
Malam harinya, panitia mengadakan Unggun Gembira. Penampilan-penampilannya sangat menarik, dari nasyid, akrobat, tari campur sari, sampai acara penutup. Apalagi dihebohkan dengan ”joget penguin” ala kak koordinator yang sedang pupoler di Gontor. Sehingga penonton tidak ada yang beranjak dari tempat duduknya. Semua terhibur, lalu acara ditutup pada pukul 10.30 WIB. Keesokan harinya dilanjutkan dengan Hiking dan lomba-lomba.Aa_Rum

Popular Articles