Date:

Share:

Peringati Hari Kemerdekaan, PMDG Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Related Articles

Suasana pengibaran bendera merah putih di PMDG, Sabtu (17/8) lalu.
Suasana pengibaran bendera merah putih di PMDG, Sabtu (17/8) lalu.

DARUSSALAM – Guna memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di depan Balai Pendidikan Pondok Modern (BPPM), Sabtu (17/8) lalu. Upacara yang diikuti oleh seluruh Siswa Akhir KMI, calon pelajar serta beberapa pelajar dan guru KMI yang telah berada di kampus usai liburan ini dilaksanakan dengan khidmat semenjak pukul 07.00 WIB hingga usai.

Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal, selaku inspektur upacara mengingatkan kepada seluruh santrinya agar selalu berjuang demi kemajuan pendidikan. “Berjuang untuk pendidikan, serta mendidik perjuangan. Itulah santri Gontor,” tutur beliau di hadapan seluruh peserta upacara. Selain itu, beliau juga mengatakan bahwasanya para penjajah pada masa lalu maupun masa kini, meskipun memiliki persenjataan lengkap, namun tidak memiliki senjata iman.

“Sedangkan kita, meskipun menggunakan bambu runcing, namun memiliki senjata iman,” lanjut beliau, disambut dengan tepuk tangan dari seluruh peserta upacara.

Lain halnya dengan hal tersebut, acara yang tepat dilaksanakan pada tanggal 10 Syawwal 1434 ini, tidak dapat dihadiri oleh seluruh santri PMDG, dikarenakan masa waktu libur mereka yang belum usai. Masa libur sendiri akan berakhir pada Ahad (18/8) yang bertepatan dengan 11 Syawwal 1434.Binhadjid

1 COMMENT

Comments are closed.

Popular Articles