Date:

Share:

Peringatan Persemar di PMDG Kampus 6 Berjalan Lancar

Related Articles

MAGELANG–Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menggelar Peringatan Peristiwa 19 Maret 1967 (Persemar) di PMDG Kampus 6 Magelang, Sabtu (31/3). Acara berlangsung dari pukul 07.00–10.30; dihadiri langsung oleh salah satu saksi hidup Persemar, Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. dan didampingi oleh Al-Ustadz Syamsul Hadi Untung, M.A, M.LS  .

Di awal acara, Al-Ustadz Sunanto WR, M.A. Wakil Pengasuh PMDG Kampus 6 menyampaikan rasa syukur yang sangat dengan kehadiran Rektor Universitas Darussalam, Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A.  serta Ketua Dekan Ushuluddin Al-Ustadz Syamsul Hadi Untung, M.A, M.Ls. di PMDG Kampus 6 Darul Qiyam ini. “Alhamdulillah, bersyukur pondok kita dihadiri oleh Kiai kita, guru kita, ayah kita, keluarga kita” tutur Al-Ustadz Sunanto.

Al-Ustadz Syamsul menyampaikan Bab I dan Bab II mengenai “Usaha mengambil alih Pimpinan atau menghancurkan Pondok Modern Gontor” dan “Maklumat Pimpinan” serta Pokok-Pokok Pidato K.H. Imam Zarkasyi di akhir acara, lalu Al-Ustadz Sunanto membaca Bab III tentang “Keputusan Mukernas dan Upgrading Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM)” dan Al-Ustadz Nur Hasyim, Lc. Tentang pernyataan para tokoh Nasional mengenai Persemar 1967.

Persemar kali ini diikuti oleh 1204 santri dan 140 guru, mereka tampak khidmat dalam menyimak seluruh penjelasan tentang persemar dari salah satu putra Trimurti, K.H. Imam Zarkasyi, yaitu Kiai Amal. Ia menjelaskan seluruh peristiwa dengan jelas. Seusai acara, rombongan melanjutkan perjalanan kembali ke Pondok Modern Darussalam Gontor. Rakafadel

Popular Articles