Date:

Share:

Peringatan 90 Tahun PMDG: Panitia Telan Dana sebesar 7,7 Miliar

Related Articles

GONTOR–Selesai sudah pelaksanaan semua agenda Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor. Tepat pada hari Jum’at (3/11), secara resmi Bapak Pimpinan PMDG menutup kepanitiaan yang telah dibentuk sejak bulan April 2015 silam. Betapa besar kepanitiaan kali ini. Terbukti dari laporan keuangan yang dibacakan oleh Bagian Bendahara, bahwa anggaran yang terserap untuk semua divisi adalah sebesar 7,7 miliar.

Besarnya nominal tersebut sebanding dengan betapa banyaknya kesyukuran yang dirasakan oleh Gontor. Bahwa pada usianya yang ke-90 tahun ini, Gontor masih tetap eksis sebagai lembaga pendidikan. Lembaga pendidikan yang tetap netral, dan tidak memihak kepada satu golongan, ormas, madzhab, tarekat, serta tetap tidak berpartai politik. Semoga, keistiqamahan ini dapat terus berlanjut hingga masa yang akan datang.

Untuk itu, sesuai arahan dari Bapak Pimpinan PMDG, tema peringatan-pun juga menekankan tentang estafet nilai-nilai perjuangan. Baik untuk segenap kader pondok, maupun kepada seluruh keluarga besarnya. Agar kelak, tatkala kiai wafat, Gontor tidak lantas berhenti dan mati.

Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag., sebagai ketua panitia, dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Pimpinan, yang telah memberi kesempatan untuk berkecimpung di dalam kepanitiaan ini. Juga kepada seluruh panitia, atas pengorbanannya selama ini demi menjalankan tugas di masing-masing divisi/bagian.

Selain itu, guru senior yang juga merupakan Ketua PP-IKPM tersebut menyampaikan beberapa kegiatan yang tidak terlaksana, seperti: Dialog Agama bersama Dr. Zakir Naik, Pelatihan Da’i dan Imam bersama Syeikh Abdurrahman As-Sudais, dan Dialog bersama Dato Siti Nurhaliza (diganti dengan seminar bersama Dr. Marissa Haqque. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, baik waktu maupun biaya.

Di akhir laporannya, beliau menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, jika selama kepanitiaan yang dipimpinnya terdapat beberapa kekurangan. Sebagai harapan, semoga kepanitiaan selanjutnya dapat bekerja dengan lebih baik lagi. b.Dasasta

Popular Articles