Date:

Share:

Pergantian Pengurus Pasukan Khusus: Wariskan Nilai Organisasi Kepramukaan

Related Articles

Gontor–Kamis siang (12/1), Koordinator Gerakan Pramuka mengadakan pergantian pengurus Pasus (Pasukan Khusus) Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka 15089, dari santri Kelas 3 Int dan 4 (Pengurus Lama) ke Kelas 3 (Pengurus Baru). Pasus adalah santri-santri yang memiliki keinginan lebih dalam berpramuka. Anggota Pasus terdiri dari santri kelas 2–4 yang dibina oleh Bindep (Pembina Gudep). Acara ini diikuti oleh seluruh pramuka penegak dan penggalang tiap Gudep, dengan bimbingan Mabigus (Majelis Pembimbing Gugus Depan) masing-masing.

Pelantikan Pengurus Pasus Baru Gudep 15089/13 oleh Mabigus Al-Ustadz Fikri Arkanuddin Rohmat.
Pelantikan Pengurus Pasus Baru Gudep 15089/13 oleh Mabigus Al-Ustadz Fikri Arkanuddin Rohmat.

Acara ini bertujuan untuk mewariskan nilai-nilai kepramukaan kepada para pengurus baru, agar nilai kaderisasi dalam pendidikan Gontor tetap berlangsung. Dengan acara ini, pengurus baru diberi kesempatan untuk belajar berorganisasi dalam kepengurusan Pasus.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan penampilan-penampilan kepanduan dari Pasus lama, seperti morse, semaphore, dan baris-berbaris. Meskipun hujan turun membasahi tubuh, mereka tetap terlihat riang gembira mengikuti rentetan acara hingga usai. rukh

Popular Articles