Date:

Share:

Perdana: Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam (Unida) Gontor Adakan Studi Kependidikan

Related Articles

YOGYAKARTA–Tahun ini, Fakultas Tarbiyah Kampus Rabithah mengadakan Studi Kependidikan untuk yang pertama kalinya, dan memilih 5 obyek studi yang berada di kota Yogyakarta. Perjalanan yang berlangsung selama 2 hari (Selasa-Rabu, 3-4 Oktober 2016) ini diikuti oleh 14 orang mahasiswa semester 5 Fakultas Tarbiyah Unida Gontor, 9 orang dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 5 orang dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), didampingi 2 orang dosen pembimbing.

Studi Kependidikan ini memiliki 4 obyek, yaitu Yayasan Girlan Nusantara yang dimana mengasuh para anak jalanan yang datang dari seluruh wilayah Indonesia, Masjid Jogokariyan dengan manajemen dakwah Masjidnya, wawasan tentang Kajian Timur Tengah Universitas Gadjah Mada dan CLI (Central for Language Improvement), pusat pengembangan bahasa yang berada di kampus Universitas Islam Indonesia.

Kegiatan yang bermotto-kan, “Meningkatkan kompetensi mahasiswa, dalam pendidikan non formal sebagai bekal untuk mendidik bangsa” ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antarlembaga pendidikan, memperluas wawasan mahasiswa tentang perkembangan manajemen kurikulum, pola pembelajaran dan perkembangan pendidikan di Indonesia. Selain itu, diagendakan pula dalam studi ini kunjungan ke beberapa tempat wisata seperti Malioboro dan Monumen Jogja Kembali. sand

Popular Articles