Date:

Share:

Perbeda Championship III Lahirkan Santri Berjiwa Kesatria

Related Articles

Perlombaan kategori tanding pada Perbeda Championship III
Perlombaan kategori tanding pada Perbeda Championship III

GONTOR–Persatuan Beladiri Darussalam (Perbeda) kembali menghelat Perbeda Championship III. Acara yang diadakan setiap tahun ini merupakan salah satu divisi kesenian pada acara Gontor Olympiad yang diadakan selama satu minggu. Acara ini dimulai dengan babak penyisihan pada hari Jum’at–Rabu (7–12/2), bertempat di dalam arena Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Perlombaan di dalamnya terbagi menjadi beberapa kategori pertandingan, yaitu kategori tanding, kategori tunggal, kategori ganda, kategori regu, dan kategori festival.

Perbeda Championship III ini diikuti oleh 12 kontingen yang berasal dari anggota Perbeda, dan  setiap kontingen dilatih serta dibimbing oleh 3–4 orang asisten pelatih. Adapun nama-nama kontingen diambil dari nama tokoh-tokoh Islam, seperti Bilal Bin Robah, Hasan Al-Banna, Harun Arrosyid, Thoriq Bin Ziyad, dan beberapa tokoh lainnya.

Setelah melewati enam hari babak penyisihan, babak final pun digelar pada hari Jum’at (14/2) di depan Rayon Syiria.  Babak final dimulai pada pukul 08.00–15.00 WIB, dan diikuti oleh seluruh pemenang pada babak penyisihan. Bertindak sebagai juri pada babak final adalah seluruh Asatidz Dewan Pelatih Perbeda.

Dari seluruh kategori yang dipertandingkan, keluar sebagai Juara Umum adalah kontingen Harun Arrasyid yang dibimbing oleh Fajar Imam sebagai asisten pelatih. Selain itu, dari beberapa peserta yang mengikuti acara tersebut, terpilih sebagai pesilat terbaik, yaitu Miftahul Falah (siswa Kelas 4B) dan ofisial terbaik, yaitu Alfarazi Rabbani (siswa Kelas 6). Acara pun ditutup dengan pertandingan final kategori tanding asisten pelatih yang dimenangkan oleh Farel Novel dan Husni Mubarok (siswa Kelas 6). Diharapkan setelah diadakannya acara tersebut, para peserta bisa mendapatkan pengalaman bertanding dan mempunyai motivasi untuk terus meningkatkan diri. Silakan menyaksikan cuplikan videonya di sinibrahma84

Popular Articles