Date:

Share:

Penampilan Irama Musik Dol Warnai Penutupan KML

Related Articles

GONTOR – Sebagai acara puncak dari Kursus Mahir Tingkat Lanjutan (KML) sekaligus dalam rangka penutupan acara secara simbolis, Majelis Pembimbing Koordinator Harian (Mabikori) menggelar Malam Unggun Gembira pada Kamis (28/2) di Bumi Perkemahan Pondok Modern Gontor 2, Madusari, Siman, Ponorogo. Acara yang digelar dengan semarak diwarnai dengan penampilan-penampilan oleh para peserta KML.

Adapun sambutan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor diwakilkan oleh Al-Ustadz H. Mulyono Jamal, MA yang juga merupakan salah satu pelatih kepramukaan di Gontor. Selain itu, sambutan turut pula disampaikan oleh Kwatir Cabang Ponorogo usai sambutan dari Pimpinan PMDG.

Guna mewarnai dan meyemarakkan acara tersebut, para peserta KML berlomba-lomba unjuk gigi pada Malam Unggun Gembira tersebut. Diantaranya Irama Dol (Alat Musik Khas Bengkulu), Dance, Perbeda, Persada, Opera Van Java serta penampilan dari para Guru Pembimbing Siswa Kelas 6. Dari seluruh penampilan tersebut ada salah satu penampilan yang membuat para penonton berdecak kagum, yakni Irama Alat Musik Dol yang merupakan musik adat Bengkulu. Terutama ketika irama Dol tersebut disatukan dengan gitar listrik dan menyanyikan lagu-lagu kepramukaan, hal ini sontak membuat para peserta dan penonton turut menyanyikan lagu tersebut dengan riang gembira. Binhadjid

Popular Articles