Date:

Share:

Pengurus Baru Dema UNIDA Gontor Resmi Dilantik

Related Articles

DARUSSALAM– Pengurus lama Dewan Mahasiswa (Dema) Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor periode 1440-1441/2019-2020, baik wilayah maupun pusat telah selesai dari masa tugasnya. Masing-masing kampus memusyawarahkan dan menetapkan pengurus baru Dema UNIDA Gontor untuk periode berikutnya, dan menghadiri acara pelantikan yang diadakan di PMDG Kampus pusat pada hari Jum’at (11/09) lalu.

Pemilihan ketua pengurus pusat Dema UNIDA Gontor diadakan pada pagi harinya, bertempat di Aula Pertemuan Gedung Rabithah. Dimulai pada pukul 08.00 WIB, acara tersebut dihadiri oleh seluruh mahasiswa aktif UNIDA kampus Gontor dan delegasi pengurus Dema wilayah dari seluruh kampus. Setelah pemilihan, acara dilanjutkan dengan rapat koordinasi pengurus Dema seluruh kampus yang dilaksanakan di gedung Rabithah ruangan 201.

Kandidat ketua Dema pusat yang akan dipilih oleh para mahasiswa pada pagi itu adalah sebanyak 5 orang. Dari para kandidat tersebut, yang terpilih sebagai ketua dari hasil pengumpulan suara terbanyak adalah Al-Ustadz Masau Dito Pendi, Al-Ustadz Sean Filo Muhammad, dan Al-Ustadz Falihuddin Hasan.

Acara di hari itu dilanjutkan pada malam harinya dengan laporan pertanggung jawaban pengurus lama dan pelantikan seluruh pengurus baru Dema UNIDA Gontor. Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Rektor II UNIDA Gontor Al-Ustadz Dr. Setiawan Bin Lahuri, Lc., M.A. yang menyampaikan sambutannya sekaligus melantik para pengurus baru.

Dalam sambutannya, beliau menekankan tentang betapa pentingnya bagi para mahasiswa-mahasiswi untuk memperbanyak pengalaman mereka di masa muda, terutama pengalaman keorganisasian sebagai pengurus Dema. “Usia itu bukan faktor penting. Jangan menunggu waktu dewasa untuk berkarya. Bila sudah waktunya untuk berjuang, untuk memberi, maka berikanlah yang terbaik, kontribusi untuk negara melalui pesantren. Maka beruntunglah kalian yang masih mendapat kesempatan untuk menjalankan amanat serta pendidikan ini.” jelas beliau.

Setelah laporan pertanggung jawaban pengurus lama kemudian sambutan dan pelantikan oleh Bapak Wakil Rektor, acara dilanjutkan dengan sambutan dari pengurus lama dan pengurus baru Dema UNIDA Gontor yang disampaikan oleh masing-masing ketua. Acara kemudian ditutup dengan doa bersama dan berakhir pada pukul 22.00 WIB.

Related Articles:

Prodi Pendidikan Agama Islam Adakan Orientasi Khusus Bagi Mahasiswa Kampus Gontor

Pemilihan Ketua Dewan Mahasiswa Unida Gontor, Estafetkan Kader Pemimpin Umat

Seminar Akhir Tahun DEMA UNIDA Gontor Isi Kegiatan Mahasiswa Guru

Popular Articles