Date:

Share:

Pengumuman Kelulusan Calon Pelajar 2017

Related Articles

Gontor – Ahad, 9 Juli 2017 merupakan saat yang monumental karena di hari tersebut diadakan pengumuman kelulusan Calon Pelajar (Capel) tahun ajaran 1438 H/ 2017. Pagi ini sebanyak 2675 capel berkumpul di depan balai pendidikan Pondok Modern Darussalam Gontor guna mengikuti prosesi tersebut. 

Selain calon pelajar, bapak-bapak guru senior Pondok Modern Darussalam Gontor juga mengikuti prosesi pengumuman kelulusan capel. Para wali santri jg terlahir memadati tangga masjid di sebelah barat, sisi barat dan timur Balai Pendidikan Pondok Modern dan juga di sisi timur tepatnya dibawah pohon asam depan kantor pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor .

Pondok dan pimpinan pondok tidak bisa dibeli, karena pondok dan pimpinan pondok telah dibeli oleh Allah SWT. Banyak orang di luar menjual diri, jabatan dan jarang berharap “wa udkhuly fi ibadi wa udhuly jannaty” ridah Allah. Very God Very Fine, ndak mau ikut cari yang lain, begitu humor KH. Hasan Abdullah Sahal dalam sambutannya. 

Pengumuman kelulusan ini tidaklah penting tapi yang paling adalah bahwa anak-anak calon pelajar sudah merasakan bagaimana nikmatnya mondok di Gontor meskipun cuma 1 hari sampai 1 minggu. 
Insya Allah pengorbanan bapak-bapak & ibu-ibu wali capel yang sudah menemani anak-anaknya di pondok selama pendaftaran sudah maksimal dan insya Allah akan mendapatkan hasil yang maksimal, ungkap KH. Hasan disambut dengan tepuk tangan capel dan para wali capel.

Popular Articles