Date:

Share:

Penerima Beasiswa Al-Azhar Jalur Gontor Gelombang ke-1 Raih Gelar Lc

Related Articles

KAIRO — Sebanyak 39 penerima beasiswa Al-Azhar jalur Gontor berhasil menyelesaikan studi Strata 1 mereka. Ketigapuluh sembilan penerima beasiswa tersebut berasal dari berbagai macam jurusan maupun fakultas yang berbeda, yaitu Fakultas Lughah Arabiyah, Ushuluddin, Syari’ah Islamiyah untuk laki-laki dan Fakultas Dirasat Islamiyah Wal-Arabiyah jurusan Lughah Arabiyah, Ushuluddin, Syari’ah Islamiyah ditambah Fakultas Ilm an-Nafs untuk perempuan. 2 di antaranya berhasil meraih predikat Mumtaz Ma’a Martabati Syaraf, 12 Jayyid Jiddan Ma’a Martabati Syaraf, 9 Jayyid Jiddan, dan 13 lainnya Jayyid.

Penerima beasiswa Al-Azhar (Putra)Sebagai bentuk apresiasi atas kelulusan dan prestasi mereka, diadakanlah Haflah Takharruj sekaligus Haflah Wada’ pada Selasa, 12 Oktober 2021. Acara ini dihadiri oleh beberapa tamu kehormatan, antara lain: Mantan Direktur Pusat Kajian Ekonomi Islam Shaleh Kamil Universitas Al- Azhar Kairo dan Pakar Ekonomi Islam Dr. Musthofa Dasuki Kesba, Wakil Duta Besar RI untuk Mesir Drs. H. M. Aji Surya, S.H.I., M.Si., Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kairo Prof. Bambang Suryadi, Ph.D., serta beberapa tamu undangan dari senior IKPM dan ketua IKPM cabang Kairo.

 

Dalam acara itu, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) K.H. Hasan Abdullah Sahal menyampaikan wejangan dalam bentuk video. Beliau mengajak para wisudawan dan wisudawati agar tidak terlena dengan harta, tahta, pangkat, titel ataupun gelar. Menurut Kiai Hasan, semua hal tersebut merupakan sumber kehormatan dan penghormatan, namun nilai kehormatan yang sebenarnya terletak pada kesempurnaan dalam beragama (Kamaalu ad-Din).

 

Disusul rentetan acara selanjutnya yaitu perfotoan bersama para wisudawan dan wisudawati penerima beasiswa untuk mendokumentasikan momentum kelulusan mereka, yang bertempat di GOR Madinatul Buuts al-Islamiyyah pada Selasa, 2 November 2021.

 

Selain sebagai apresiasi dan dokumentasi, acara-acara di atas juga diadakan dalam rangka menanamkan nilai-nilai juang pada generasi selanjutnya; bahwa dengan kegigihan, prestasi yang gemilang sangat mungkin dicapai oleh siapapun. (Labibah Dian Umami/Editor: Husain Zahrul Muhsinin)

 

Related Articles:

Seleksi Calon Penerima 80 Beasiswa Universitas Al-Azhar Kembali Diadakan

Pimpinan PMDG Melepas Para Penerima Beasiswa Universitas Al-Azhar Mesir Gelombang ke-2

Penerima Beasiswa Universitas Al-Azhar, Mesir Gelombang Kelima Adakan Pertemuan Perdana dengan Direktur KMI

Popular Articles