Date:

Share:

Pemilihan Ketua Rayon Mendidik Kepemimpinan

Related Articles

DARUSSALAM – “Mau dipimpin dan siap memimpin” kalimat yang sering ditekankan di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) ini selalu menjadi pegangan bagi semua santri. Salah satu bentuk pengaplikasiannya adalah dengan adanya pemilihan ketua rayon dari siswa kelas 5 KMI. Penugasan ini adalah bentuk pemberian amanat dari pondok kepada santrinya, terkhusus untuk kelas 5. Yang mana amanat ini akan mereka pertanggungjawabkan.

 

Acara pemilihan ini dilaksanakan selama dua gelombang, yang pertama pemilihan ketua rayon santri lama, pada hari Kamis (25/6)  lalu pemilihan ketua rayon santri baru, pada hari Ahad (28/6). Pemilihan ini dilaksanakan di depan asrama masing-masing. Para santri memilih dari 3 orang calon yang nantinya akan menjadi ketua 1, ketua 2 dan ketua bagian keamanan rayon.

 

Selain mengurus kegiatan rayon selama 24 jam, mereka sekaligus menjadi tauladan atau uswatun hasanah bagi semua santri di masing-masing rayon: baik dalam segi berpakaian, bertutur kata, berperilaku, dan lainnya. Kepemimpinan ketua rayon tidak hanya untuk para santri kelas 1-4 KMI, namun mereka juga menjadi pemimpin bagi pengurus rayon lainnya yang berasal dari kelas 5 KMI. Hafidhrafi

Popular Articles