Date:

Share:

Pemilihan Ketua Konsulat, Ajang Pemantapan Jiwa ‘Leadership’

Related Articles

Situasi pemilihan ketua Konsulat Priangan di GOR, Sabtu (29/8) siang lalu.
Situasi pemilihan ketua Konsulat Priangan di GOR, Sabtu (29/8) siang lalu.

DARUSSALAM – Pemilihan ketua konsulat merupakan salah satu acara dari rentetan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (24/8) siang ini, bertujuan agar para santri lebih mendalami konsep leadership yang merupakan bagian dari misi pondok.
Adapun tempat pemilihan ketua-ketua konsulat ini dilaksanakan di Gedung Sudan lama dan Baru, Gedung Yaqdzoh, Gedung Satelit, hingga masjid, BPPM dan GOR pun juga dipakai sebagai tempat pemilihan bagi konsulat yang memiliki anggota cukup banyak.
Sistem pemilihannya adalah dengan cara pemungutan suara dari masing-masing anggota konsulat. Dipimpin oleh para pembimbing konsulat serta seorang guru yang ditunjuk oleh panitia untuk mengawasi acara pemilihan tersebut. Sehingga segala bentuk tindakan kecurangan dapat dihindari.
Acara ini berlandaskan atas motto pondok, yaitu kaderisasi. Maka diharapkan dengan adanya acara ini, pondasi organisasi di pondok ini semakin kuat, agar tercipta para pemimpin yang berkualitas sekaligus pengawal umat yang tangguh.Irba

Popular Articles