Date:

Share:

Pembukaan Ujian Tulis Pertengahan Tahun Pertama 2017

Related Articles

Gontor – Pembukaan ujian tulis untuk pertengahan tahun pertama di Pondok Modern Darussalam Gontor dimulai hari ahad, 12 November 2017. Acara ini merupakan agenda 6 bulanan yg ada di Gontor sebagai bahan evaluasi santri yg sebenarnya (hakiky) bukan untuk bermain-main dan ujian tersebut berdasarkan peraturan sehingga semua santri diwajibkan untuk mengikuti segala peraturan yang telah di tetapkan, ungkap KH. Hasan Abdullah Sahal.

Sebagaimana yg telah berlangsung dalam acara ujian tahun-tahun sebelumnya, tradisi Gontor pun tidak lekang dimakan zaman, pimpinan pondok KH. Hasan Abdullah Sahal, KH. Syamsul Hadi Abdan dan juga ketua Yayasan Perguruan Tinggi Darussalam KH. Akrim Mariyat, Dipl.Ad.Ed, Direktur Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) beserta wakil-wakilnya, seluruh guru-guru senior dan junior pun turut menghadiri acara pembukaan ujian tulis pada pertengahan tahun pertama ini.

Kekuatan pondok dan santri terdapat pada 3 hal: Daya merupakan hasil kerja keras, juga upaya yang baik, Dana apapun yang diupayakan orang tua santri untuk membiayai putranya di pondok juga dengan dana yang halal dan Doa semua yang ada di pondok saling mendoakan baik kyai mendoakan santrinya dan juga santri mendoakan kyainya sehingga menjadi kekuatan yang besar.

Bapak Direktur KMI juga berpesan pada seluruh santri bahwasannya ujian merupakan sarana evaluasi yang mulia, jangan sampai peserta ujian (santri) ada yang mencontek karena perbuatan itu tidak terpuji dan sangat dilarang di Gontor.

Selain itu santri juga diimbau agar teliti dalam menjawab lembar ujian dan memeriksa semua kelengkapan yang sebelum diserahkan kepada pengawas ruangan. Dan terakhir Bapak direktur KMI secara resmi membuka ujian tulis pertengahan tahun pertama 2017 sebelum ditutup dengan doa yg dipimpin oleh KH. Syamsul Hadi Abdan.

Popular Articles