Date:

Share:

Pembukaan Tahun Ajaran Baru 1441-1442 H

Related Articles

Gontor–Selasa (23/6). Bertepatan dengan usainya masa liburan akhir tahun pada hari Senin (22/6) yang lalu, Pondok Modern Darussalam Gontor memulai tahun ajaran baru periode 1441-1442/2020-2021, diikuti ujian masuk kulliyyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) bagi para calon pelajar.

Acara ini diawali dengan pidato Pimpinan PMDG K.H. Hasan Abdullah Sahal yang menyampaikan kepada para calon pelajar sekaligus sebagai penekanan bagi santri-santri lama tentang “why dan what for”nya hidup. “Banyak dari kita waktu muda tau why dan what for-nya hidup tetapi ketika tua banyak yang hilang. Maka anak-anakku sekalian, why dan what for harus menjadi jawaban hidupmu sampai kamu tua”.

Pada pembukaan tahun ajaran kali ini masih ada 84 santri yang belum hadir karena terkendala transportasi dan local lockdown. Diantaranya, para santri dari Malaysia dan Aceh. Pada tahun ini jumlah santri di Gontor Pusat dari kelas 2-6 berjumlah 4331 santri.

Pada upacara pembukaan tahun ajaran ini, Bapak Direktur KMI K.H. Masyhudi Subari, M.A., menyampaikan agar semuanya berpegang teguh pada kejujuran terkhusus bagi para calon pelajar yang akan melaksanakan ujian masuk.

Acara ini, diakhiri dengan pelepasan guru baru KMI untuk disebar ke pondok-pondok cabang PMDG di seluruh Indonesia dan dilanjutkan dengan do’a yang dipimpin oleh Pimpinan PMDG. Ghazna

Popular Articles