Date:

Share:

Pembukaan Porseni Awali Rentetan Kegiatan Pekan Perkenalan di Pondok Gontor

Related Articles

GONTOR – Pada hari Jum’at (6/7) pagi, telah dilaksanakan Pembukaan PORSENI di lapangan hijau Pondok Modern Gontor. Event tersebut bisa diartikan sebagai salah satu rutinitas tahunan dan kegiatan awal dari rentetan Pekan Perkenalan Khutbatul-‘Arsy. Acara tersebut pun dikemas dengan diadakannya banyak kompetisi setiap cabang olahraga dan seni yang ada di Gontor.

Kali ini upacara pembukaan PORSENI dibuka secara langsung oleh Al-Ustadz Sunan Autad Sarjana, Lc. serta dihadiri oleh seluruh santri dan guru Pondok Modern Gontor. Ditampilkan juga setelahnya berbagai hiburan berupa atraksi–atraksi menarik, seperti Marching Band, Persada, Perbeda dan Tabloid Olahraga.

Kegiatan Porseni ini akan berlangsung selama 7 hari, bermula dari Jum’at (6/7) hingga Jum’at (13/7) depannya. Terdapat banyak cabang lomba pada porseni ini, semua disiapkan sebaik mungkin demi hasil yang terbaik dan memuaskan sesuai dengan usaha terbaik yang dimiliki masing-masing peserta kompetisi.

Kompetisi olahraga dan seni di Gontor diadakan bukan sekedar untuk meraih piala atau penghargaan, namun nilai-nilai kebaikan di dalamnya yang perlu diambil.  Pada zaman ini terkadang olahraga sudah banyak disalahgunakan, sehingga tidak sesuai dengan makna dan tujuan dari olahraga yang sebenarnya, dan kurang bermanfaat pula.

Bertemakan “Gontor Mengawal Nilai dan Sistem Pesantren Untuk Kemajuan Umat dan Bangsa” PORSENI ditujukan untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani para santri, memperkuat silaturrahim di antara mereka, membuka wawasan seluas-luasnya, sampai mendidik semua orang yang terlibat di dalamnya seperti pemain, wasit, bahkan penonton sekalipun. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan santri baru kegiatan-kegiatan yang ada di Gontor.biibmufassir

Popular Articles