Date:

Share:

Pembukaan Latihan Khutbatul ‘Arsy Telah Dimulai

Related Articles

GONTOR–Tepat pada hari Senin (2/7), rentetan acara Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy resmi dimulai, hal itu ditandai dengan pembukaan latihan acara Apel Tahunan dan latihan   kerapian baris-berbaris (LKBB) antarkonsulat. Kedua latihan tersebut diadakan setiap tahunnya guna memaksimalkan persiapan Apel Tahunan. Pada tahun ini Apel Tahunan akan dilaksanakan pada hari Ahad, 29 Juli 2018.

Pembukaan kedua latihan tersebut diadakan pada pukul 14.00 WIB, bertempat di lapangan Windu Gontor, sedangkan latihan LKBB dibuka di lapangan hijau. Seluruh santri terlibat dalam kedua latihan tersebut, sebagian dari mereka akan memeriahkan Apel Tahunan dengan berbagai acara, seperti ondel-ondel, singa deprok, reog ponorogo, dan berbagai tarian lainnya. Sebagian santri lainnya mengikuti baris berbaris antar konsulat yang dikomandoi oleh santri kelas 5.

Dengan bermottokan “Gontor mengawal nilai dan sistem pesantren untuk kemajuan ummat dan bangsa” Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy tahun ini akan menjadi ladang pergerakan santri dalam mengasah kemampuan mereka untuk lebih kreatif menampilkan acara-acara yang mendidik. AbuFariz

Popular Articles