Date:

Share:

Pembukaan Aktivitas Perkuliahan Mahasiswa UNIDA Gontor Kampus Robithoh

Related Articles

Darussalam–Kamis sore (28/6), Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Kampus Robithoh mengadakan Kuliah Umum dan Pembukaan Aktivitas Perkuliahan Mahasiswa Semester Ganjil secara ceremonial di Aula Robithoh, dengan diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif kampus Robithoh semester 1, 3, 5, 7 dan dosen pembimbing. Selain berstatus mahasiswa kampus Robithoh, mereka juga mengajar di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Pusat, PMDG Kampus 2, Madusari, PP. Ar-Risalah, PP. Al-Muqoddsah dan PP. Al-Iman yang jaraknya tidak jauh dari kampus.

Acara dimulai pukul 16.15 dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, dan dilanjutkan dengan penyampaian Pesan dan Nasehat oleh Rektor UNIDA yang diwakilkan oleh Dr. Samsuri, M.A. sekaligus membuka aktivitas perkuliahan pada semester ganjil periode tahun ajaran 1439-1440/2018-2019. Dengan ini, segala kegiatan mahasiswa kampus Robithoh kembali berjalan seperti semula.

Dalam pidatonya, beliau banyak menerangkan tentang pentingnya mempelajari dan mengimplementasikan Ilmu Ekonomi Islam dalam kehidupan, karena ekonomi dalam kaca mata Islam merupakan tuntutan kehidupan sekaligus anjuran yang memiliki dimensi ibadah yang teraplikasi dalam etika dan moral. Ekonomi Islam mempunyai tujuan untuk memberikan keselarasan bagi kehidupan di dunia, bukan semata-semata hanya untuk kehidupan muslim saja, tetapi seluruh mahluk hidup di muka bumi. Menjadi rahmat seluruh alam, yang tidak terbatas oleh ekonomi, sosial, budaya dan politik bangsa. rukh

Popular Articles