Date:

Share:

Pembimbing Bahasa PMDG Adakan Orientasi dan Seminar Bahasa bagi Siswa Kelas 5 KMI

Related Articles

DARUSSALAM–Pada hari Jum’at, (23/12) tepatnya 2 minggu lalu, Pembimbing Bahasa Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) dengan dibantu oleh Bagian Penggerak Bahasa Pusat mengadakan Orientasi dan Seminar Bahasa Arab dan Inggris di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diikuti oleh siswa kelas 5 Kulliyatu-l Mu’allimin al-Islamiyah (KMI) yang dalam hal ini merupakan pengurus di seluruh asrama santri. Lain daripada itu acara ini juga merupakan wujud perhatian pondok terhadap pentingnya menjaga dua mahkota pondok, yaitu bahasa Arab dan Inggris.

Acara ini dibuka langsung oleh Bapak Pimpinan PMDG, K.H. Syamsul Hadi Abdan dan dihadiri oleh lima orang pemateri. Dalam materi bahasa Arab: Dr. H. Dihyatun Masqon, M.A. dengan tema “Pentingnya Bahasa”, dilanjutkan oleh H. Farid Sulistyo, Lc. dengan tema “Pelik-pelik Nahwu”, lalu Muhammad Nur, Lc. dengan tema “Tela’ah Kisah Bahasa Arab”. Dan dalam bahasa Inggris: Dr. H. Imam Bahroni, M.A. MLS. dengan tema “The Importance of English in Global Era” kemudian dilanjutkan oleh Dr. H. Khoirul Umam, M.Ec.

“Siswa kelas 5 KMI merupakan pelopor bahasa di pondok ini, mereka mempunyai andil besar dalam menjaga mahkota kita.” ujar K.H. Syamsul Hadi Abdan dalam sambutannya. ikami86

 

Popular Articles