Date:

Share:

Pembagian Tugas Awali Ujian Tulis Semester Pertama di Gontor

Related Articles

GONTOR—Setelah berakhirnya pelaksanaan Ujian Syafahi (Ujian lisan) untuk siswa kelas 1—5 Kulliyatu-l-Mu’allimin al-Islamiyah (KMI) di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Ponorogo, kini para santri PMDG bersiap menghadapi Ujian Tahriri (Ujian Tulis) yang sudah dimulai pada Ahad (12/11) lalu dan berakhir pada Sabtu (25/11). Sebelum ujian dimulai, segenap dewan guru beserta seluruh siswa akhir KMI Kelas 6 mengikuti acara pengarahan dan pembagian tugas di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) Sabtu (11/11) kemarin. Dalam kesempatan ini K.H. Hasan Abdullah Sahal, banyak memberikan arahan dan nasihat kepada khalayak yang hadir “Semua orang mempunyai cita-cita, latar belakang, masalah, dan program masing-masing, semoga kita semua bisa menjalankan tugas-tugas tersebut dengan benar, laa haula wala quwwata illa billah” tegas beliau dalam kesempatan kemarin.

Ujian Tulis yang diikuti seluruh siswa dari kelas 1—5 KMI kali ini melibatkan 450 orang guru KMI. Di samping melibatkan dewan guru, ujian tahriri juga melibatkan siswa akhir KMI kelas 6. Diantara mereka ada yang mendapatkan tugas untuk membantu guru-guru menjadi pengawas ujian, membantu panitia ujian, dan menjadi piket di beberapa sektor pondok.

Banyak pendidikan yang diperoleh segenap santri dan guru KMI dalam pelaksanaan ujian tulis ini, santri mendapat pendidikan berjuang belajar demi menjawab soal-soal ujian tanpa kecurangan; Guru dan Siswa Akhir yang mengawas, terdidik dari segi ketelitian dan kewaspadaan, serta kesabaran; Siswa Kelas 6 yang piket di sektor-sektor tertentu mendapat pendidikan bertanggungjawab serta ilmu baru. sand88

Popular Articles