Date:

Share:

Pelajaran Sore Kembali Diaktifkan

Related Articles

Gontor-Demi menstabilkan kembali rutinitas harian, Gontor kembali aktifkan jam pelajaran sore. Seperti biasanya, pelajaran ini dilaksanakan pada siang hari, dari pukul 14.00 hingga 15.00 WIB. Pelajaran Sore di Gontor merupakan sarana penunjang akademis seluruh siswa KMI tanpa terkecuali. Siswa Kelas 1-5 mengikuti pelajaran ini, sedangkan kelas 6 sudah waktunya untuk mengajar materi-materi tertentu dan membantu segala persiapan.
Materi-materi yang diajarkan pada pelajaran sore bagi kelas 1-3 merupakan materi yang tidak berat, sebagian besar hanya penunjang akademis, berbentuk pengulangan materi dan tambahan maklumat.
Namun, berbeda dengan kelas 3 intensif, 4, dan 5, semua pelajaran pada kelas-kelas tersebut merupakan pelajaran yang statusnya sama dengan pelajaran pagi. Intinya, bagi kelas-kelas tersebut, pelajaran sore merupakan jam pelajaran tambahan.
Pada semester pertama tahun ajaran ini (1439-1440/2018-2019), pelajaran sore dimulai secara resmi oleh Pimpinan Pondok, K.H. Hasan Abdullah Sahal pada acara Pengarahan Pengajar Pelajaran Sore yang diadakan Kamis lalu (5/7) di BPPM. Seluruh guru dan siswa kelas 6 yang mendapatkan tugas tambahan mengajar pada sore hari diwajibkan untuk hadir pada acara tersebut.
Adapun jumlah pengajar dari kelas 6 adalah 203 orang. Sedangkan jumlah pengajar dari asatidz adalah 208 orang. Maka, total pengajar pelajaran sore pada semester ini adalah 411 orang. Sand88

Popular Articles