Date:

Share:

Pelajar Universitas Malaya Kagumi Pendidikan Gontor

Related Articles

Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Malaya berpose di depan Masjid Jami', Ahad (3/11/2013).
Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Malaya berpose di depan Masjid Jami’, Ahad (3/11/2013).

GONTOR – Sebanyak 25 orang mahasiswa dan mahasiswi Universitas Malaya, Malaysia mengadakan kunjungan ke Pondok Modern Darussalam Gontor, Kamis (31/10) hingga  Selasa (5/11) lalu. Kunjungan yang bertajuk ‘Inspira’ (Inspirational Trip Towards Producing an Elite Generation) ini diikuti oleh 25 orang, terdiri dari 16 mahasiswi dan 9 mahasiswa yang menekuni bidang Syariah, Ushuluddin, Al-Qur’an dan Al-Hadits. Para mahasiswa dan mahasiswi dibimbing oleh Ustadz Khadher Ahmad (beserta istri), dosen pembimbing program kunjungan ke PMDG tersebut.

Kunjungan singkat ini diawali dengan lawatan ke Gontor Putri selama 4 hari, sejak Kamis (31/10) hingga Ahad (3/11). Usai bersilaturahim, di Gontor Putri, para mahasiswi dari Universitas Malaya ini juga menyempatkan diri untuk melihat kegiatan santriwati, dari latihan pidato, olahraga, hingga kegiatan-kegiatan sehari-hari. Selain itu, mereka juga bertemu dengan para santriwati Gontor Putri 1 yang berasal dari Malaysia. Kegiatan di Gontor Putri tersebut, sama juga dengan yang mereka lakukan di Gontor Pusat, Ponorogo.

Selain lawatan ke PMDG, baik putra maupun putri, para pelajar tersebut juga mengunjungi Gontor 2, ISID Siman, Toko Buku La Tansa, hingga PP. Al-Muqoddasah. binhadjid

Popular Articles