Date:

Share:

Pelajar SMKA Tok Bachok, Kelantan Malaysia Kunjungi Gontor

Related Articles

Silaturahim keluarga besar SMKA Tok Bachok Malaysia bersama Pimpinan PMDG, yang diwakilkan oleh Ustad Syahruddin, M.A.
Silaturahim keluarga besar SMKA Tok Bachok Malaysia bersama Pimpinan PMDG, yang diwakilkan oleh Ustad Syahruddin, M.A.

DARUSSALAM-Pada Sabtu (26/4), Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kembali dikunjungi oleh 28 orang (12 guru, 6 pelajar putra, dan 8 pelajar putri) dari Sekolah Menengah Kebangsaan Agama (SMKA) Tok Bachok Kelantan Malaysia. Lawatan yang dipimpin oleh Drs. Zalami, wali dari Amil Faiz, siswa kelas 1 Intensif di PM Gontor 2 ini, bertujuan untuk mempelajari dan memahami sistem PMDG dalam mendidik seluruh santri dan santriwatinya, demi terciptanya generasi muda yang ulet, jujur, dan bijaksana.
Rombongan tiba di PMDG pada pukul 23.00 WIB, dan dilanjutkan dengan istirahat di Wisma Darussalam. Pagi harinya, pelajar yang rata-rata berusia 16 tahun itu tak luput untuk mengamati dan meninjau kegiatan Ilqa’ Mufradat oleh pengurus di setiap asrama. Selain itu, tinjauan gedung dan beberapa unit usaha juga turut dilaksanakan.
Kegiatan lawatan ini dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpinan PMDG, yang disampaikan oleh Ustad Syahruddin, M. Sc. Fin. di Aula Aligarh.
“Implementasi pendidikan di PMDG ini tidak hanya melalui kegiatan belajar-mengajar di dalam kelas saja, tetapi meliputi kegiatan kurikuler, kokurikuler, dan ekstrakulikuler, begitu juga penanaman nilai-nilai Panca Jiwa PMDG ke dalam diri santri juga turut menjadi faktor penting dalam pendidikan” ucap alumni IIUM itu saat menyampaikan sambutannya.
Kunjungan ke PM Gontor 2 menjadi akhir dari kunjungan kali ini. Usai silaturahim bersama H. Hudaya, Lc., Wakil Pengasuh PM Gontor 2, rombongan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta untuk menyelesaikan beberapa program sebelum kembali ke Negara Asalnya.sazza

 

Popular Articles