Date:

Share:

Pekan Perkenalan Khutbatul-Arsy (PKA) Gontor Putri Kampus 3

Related Articles

KARANGBANYU –Khutbatul ‘Arsy adalah rangkaian kegiatan yang diadakan rutin setiap awal tahun, khususnya untuk para santri baru. Tujuannya adalah sebagai ajang memperkenalkan pondok kepada santri baru. Dengan bermotokan “Gontor Mengawal Sistem dan Nilai Pesantren Bagi Kejayaan Umat dan Bangsa” menjadi landasan utama pada PKA tahun ini.

PKA dilaksanakan pada hari Senin, (6/8) bertepatan dengan 24 Dzulqo’dah 1439  di Lapangan Hijau Gontor Putri 3. Santri kelas 6 KMI berlaku sebagai panitia pelaksana, dibimbing langsung oleh para guru.

Upacara berjalan dengan khidmat, disertai dengan pengibaran bendera merah putih dan diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutakan dengan amanat bapak pimpinan  K.H. Hasan Abdullah Sahal dengan menyampaikan pidatonya diatas panggung kehormatan. Dan ditutup dengan penampilan-penampilan yang dipersembahkan oleh seluruh santri dan santriwati PMDG. Beberapa penampilan yang telah disiapkan sejak beberapa minggu sebelum acar berlangsung akan disajikan dengan apik dan menarik demi memeriahkan acara PKA. Adapun penampilan-penampilan yang ditampilkan adalah Marching Band Almaida Gontor 2, Grand Opening, Rebana, Cheers, Tari Masal, dan Scouting Dance.

Diiringi dengan musik dan narrator yang menemaninya, menambah kesemangatan para santriwati, untuk yang pertama persembahan Marchging Band Almida dengan 3 lagu sebagai salam pembuka, tak kalah meriahnya warna- warni dan ragam penampilan, disatukan pada Grand Opening. Gerak energik dan semangat santriwati teriring pada sebuah penampilan cheers. Gerakan gemulai yang diperlihatkan oleh santriwati dalam menampilkan tari-tariannya. Ketegasan dan kekompakan diperlihatkan pada penampilan scouting dance.

Dalam Apel tahunan ini berlangsung juga penghargaan bagi pemenang baris-berbaris antar konsulat. Penghargaan konsulat terbaik dalam lomba LKKB diberikan kepada Konsulat Madiun dan Konsulat Kediri. AhsyIMG_0287

Popular Articles