Date:

Share:

Pekan Perkenalan Khutbatu-l-`Arsy Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 dan 2 Berlangsung Khidmat

Related Articles

MANTINGAN – Pekan Perkenalan Khutbatu-l-`Arsy merupakan Khutbatul-Iftitah atau Khutbah Perpeloncoan yang mana menjadi sebuah media pendidikan dan pengajaran Gontor untuk mengenalkan Pondok Modern Darussalam Gontor secara menyeluruh tentang kegiatan-kegiatan yang ada di pondok selama satu tahun yang akan datang. Acara ini juga menjadi tolak ukur untuk memulai awal yang baik dan menjadi acuan langkah ke depan pondok dalam rangka seperempat abad Gontor Putri.

Pimpinan PMDG saat menyampaikan pidato Pekan Perkenalan Khutbatu-l-'Arsy di PMDG Putri Kampus 1 dan 2.
Pimpinan PMDG saat menyampaikan pidato Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy di PMDG Putri Kampus 1 dan 2.

Dengan tema “Gontor Mengestafetkan Nilai-Nilai Perjuangan Untuk Kemuliaan Umat dan Bangsa.” Kami mulai langkah ini untuk menyemarakkan seperempat abad Gontor Putri.

Acara ini berlangsung pada hari Ahad (7/8) di lapangan Auditorium Gontor Putri 1 yang dihadiri oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Gontor, K.H. Hasan Abdullah Sahal, Dr. K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A., para wakil pengasuh Pondok Modern Gontor cabang, para dosen Universitas Darussalam dan segenap keluarga besar Pondok Modern Darussalam Gontor.

Walaupun suasana langit saat ini tidak secerah biasanya, acara tetap berlangsung dengan khidmat. Diantaranya Pengibaran Bendera Merah Putih, Atraksi Koord, Senam Kreasi, Tari Massal dan penampilan dari Marching Band Gema Nada Darussalam yang tetap meramaikan bumi Darussalam.

Kegiatan ini sangatlah tepat untuk ajang mengambil tauladan yaitu sarana bagi santri untuk saling mengenal satu sama lain dan ajang untuk mengenal dan memahami pondok. Juga berfungsi untuk menyamakan barisan, persepsi, tujuan dan orientasi juga pemahaman dalam menyatukan langkah dan niat santriwati.

Dan disusul dengan berbagai acara besar memperingati seperempat abad Gontor Putri. Seperti, Festival Multitalenta Santriwati, Jambore Raimuna dan Pekan Olahraga Darussalam.datagp1

Popular Articles