Date:

Share:

Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy PMDG Putri Kampus 1 dan 2

Related Articles

MANTINGAN–Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy merupakan salah satu media pendidikan untuk memperkenalkan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) secara menyeluruh. Pekan perkenalan yang disertai rentetan acara seperti Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni), LPG/TPi dan Pentas Seni Mahasiswi Unida ini merupakan momentum untuk menyamakan persepsi dan memahamkan visi misi PMDG, khususnya di Kampus Putri 1 dan 2.

“Meneguhkan shibgoh, mengokohkan soliditas, memadukan langkah, untuk memperjuangkan peradaban Gontori” merupakan tema Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy tahun ini. Pengusungan tema tersebut adalah sebagai cerminan usaha Gontor Putri Kampus 1 dan 2 untuk memantapkan identitas Gontor dengan langkah solid pada setiap komponen didalamnya.

Pengibaran bendera sang Merah Putih saat Upacara Apel Tahunan.
Pengibaran bendera sang Merah Putih saat Upacara Apel Tahunan.

Apel Tahunan yang merupakan puncak acara ini diselenggarakan pada Rabu pagi (2/9). Diikuti oleh seluruh santriwati PMDG Putri Kampus 1 dan 2, dewan guru, dan mahasiswi Unida yang berjumlah sekitar lima ribu orang. Kali ini, Apel Tahunan dihadiri oleh Tiga Pimpinan PMDG (K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A., K.H. Hasan Abdullah Sahal, dan K.H. Syamsul Hadi Abdan), Ketua Badan Wakaf (K.H. Drs. Kafrawi Ridwan, M.A.), Rektor Unida (K.H. Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A.), beberapa anggota Badan Wakaf dan puluhan guru senior.

Upacara Apel Tahunan berlangsung khidmat, yang dilanjutkan dengan atraksi pramuka, senam kreasi, tari massal, Marching Band Gema Nada Darussalam, dan parade barisan.pearl

Popular Articles