Date:

Share:

Para Santri Siapkan Diri Hadapi Ujian

Related Articles

GONTOR— Pondok Modern Darussalam Gontor mulai menginjak masa-masa Ujian Akhir Tahun 1431-2010. Hal ini ditandai dengan berakhirnya masa belajar aktif di kelas, Kamis (1/7) lalu. Seluruh santri se-Darussalam mempersiapkan diri menghadapi ujian yang sudah di ambang pintu tersebut. Siswa kelas 1-5 Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) beramai-ramai mendatangi wali kelas mereka masing-masing untuk menyelesaikan hapalan Juz ‘Amma sebagai syarat mengikuti Ujian Syafahi (ujian lisan-red), Senin (5/7) mendatang.

 

Sementara itu, Bagian Administrasi Pondok Modern Darussalam Gontor  terlihat sibuk menerima santri-santri yang ingin melunasi pembayaran sekolah dan dapur. Pasalnya, selain hapalan Juz ‘Amma di atas, mereka juga harus melunasi pembayaran tersebut hingga bulan Sya’ban agar bisa memasuki ruang ujian. Jika tidak, nama mereka akan diblok hitam, menyatakan bahwa yang bersangkutan belum berhak mengikuti ujian.

Sebelum ini, Kamis (1/7) kemarin, siswa kelas 6 KMI dapat bernapas lega dengan berakhirnya Ujian Akhir Kelas 6 yang memakan waktu hampir satu bulan penuh. Semuanya nampak bahagia dapat melewati masa-masa yang menguras pikiran mereka itu. Kini, mereka mendapatkan tugas membantu asatidz untuk menguji siswa kelas 1-5 pada Ujian Syafahi nanti. Maka, nampaklah suasana Gontor dengan para santrinya yang sibuk belajar dibimbing para asatidz di setiap tempat di lingkungan pondok. shah wa 2010


Popular Articles