Date:

Share:

Panjimas: Tahun Ini, 4351 Orang Calon Pelajar Putra Lulus Ujian Masuk KMI

Related Articles

MADUSARI–Panitia Ujian Masuk (Panjimas) menggelar yudisium kelulusan calon pelajar (capel), 4352 Orang Calon Pelajar lulus Ujian Masuk Kulliyyatu-l-Mu’allimiin Al-Islamiyyah (KMI). Yudisium diselenggarakan di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kampus 2, Madusari, Siman, Ponorogo, pada hari Rabu, 21 Syawwal 1442/ 2 Juni 2021 lalu. Acara dimulai dengan sambutan Pimpinan PMDG, KH. Hasan Abdullah Sahal, dilanjutkan dengan beberapa penjelasan dari Direktur KMI, KH. Masyhudi Subari, M.A., hingga pengumuman kelulusan secara bergantian oleh para petugas.

Calon pelajar yang lulus tidak hanya ditempatkan di kampus pusat, namun akan disebar di kampus-kampus Gontor lainnya. Adapun rekapitulasi jumlah calon pelajar yang lulus adalah sebagai berikut:

Lulus di KMI PMDG Kampus Pusat             : 1193 Orang

Lulus di KMI PMDG Kampus 2                    : 279 Orang

Lulus di KMI PMDG Kampus 3                    : 473 Orang

Lulus di KMI PMDG Kampus 4                    : 641 Orang

Lulus di KMI PMDG Kampus 5                    : 393 Orang

Lulus di KMI PMDG Kampus 6                    : 323 Orang

Lulus di KMI PMDG Kampus 7                    : 365 Orang

Lulus di KMI PMDG Kampus 8                    : 184 Orang

Lulus di KMI PMDG Kampus 9                    : 182 Orang

Lulus di KMI PMDG Kampus 10                  : 174 Orang

Lulus di KMI PMDG Kampus 11                  : 205 Orang

Lulus di KMI PMDG Kampus 12                  : 157 Orang

Tidak lulus                                                         : 404 Orang

Jumlah Calon Pelajar Seluruhnya                : 4818 Orang

Pengumuman kelulusan di Gontor diterapkan melalui pembacaan nomor ujian calon pelajar satu-persatu, calon pelajar yang hadir cukup mendengarkan dan menunggu hingga nomor ujiannya disebutkan, apabila nomor urutnya sudah disebutkan, maka hendaknya untuk mengucap Hamdalah dan diam di tempat, tidak diperkenankan untuk bersuara, jelas K.H. Masyhudi Subari, M.A.

Adapun bagi calon pelajar yang belum lulus, bisa mengambil sebagian uang pendaftaran dan mengikuti pendaftaran pada tahun selanjutnya. Alhamdulillah semua rentetan pendaftaran siswa baru hingga ujian masuk berjalan lancar dengan segala kelebihan dan kekurangannya, dengan harapan akan menjadi permulaan yang sempurna bagi rentetan kegiatan di Gontor selama setahun. Muis

Popular Articles