Date:

Share:

Pakar Sejarah Islam Universitas Ummul Qura Makkah Kunjungi Gontor

Related Articles

Gontor –Untuk kesekian kalinya, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kembali dikunjungi oleh tamu bertaraf internasional. Tepat pada Senin (2/10), Prof. Dr. Muhammad As-Sallumy Pakar Sejarah Islam Universitas Ummul Qura Makkah didampingi oleh alumi Gontor Al-Ustadz Wildan, disambut hangat oleh Pimpinan PMDG, K.H. Syamsul Hadi Abdan yang didampingi oleh Wakil Direktur Kulliyatu-l Mu’allimin al-Islamiyah (KMI), H. Farid Sulistiyo, dan Ketua YPPWPM, Al-Ustadz Imam Shobari dan Al-Ustadz Ismail Abdullah Budi Prasetyo di Kantor Pimpinan.

Datangnya Prof. Dr. Muhammad As-Sallumy ke PMDG adalah untuk mengetahui lebih dalam tentang PMDG, dari displin, bahasa dan suasana di PMDG, yang namanya tidak asing lagi di kaca internasional.

Prof. Dr. Muhammad As-Sallumy
Prof. Dr. Muhammad As-Sallumy

Selain bersilaturrahmi ke Pimpinan PMDG, tamu ini juga menyapa seluruh santri PMDG di masjid Jami’, memberikan sedikit ilmu dan pesan serta kesannya kepda seluruh santri, “Senjata umat Islam adalah ilmu, pengetahuan, dan iman” uajar Prof. Dr. Muhammad As-Sallumy, dan pesan beliau kepada seluruh santri adalah agar selalu belajar dengan giat, “menuntut ilmu itu adalah kewajiban bagi kita semua” adalah kata penutup dari beliau.

Selepas shalat berjamaah dan menyapa santri, beliau melanjutkan perjalanan menuju PMDG Kampus 2, beliau juga ingin melihat suasana dan keadaan kampus 2 yang bertempat di desa Madusari yang tidak jauh dari Gontor.Muis

Popular Articles