Date:

Share:

OSPEK 2015: Cetak Mahasiswa “Mundzirul Qaum”

Related Articles

GONTOR–Setelah mengikuti acara Penataran Guru di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 2 pada 5 Syawwal lalu, seluruh mahasiswa guru Gontor bergegas mengikuti kegiatan lain, yaitu Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPEK) Universitas Darussalam Gontor (Unida).

Kegiatan tahunan tersebut resmi dibuka pada Jum’at (31/7) dengan jumlah peserta sebanyak 216 orang yang berkumpul di Aula Rabithah. Al-Ustadz Khoirul Umam, M.Ec., sebagai wakil dari Pimpinan yang membuka acara tersebut menyampaikan, betapa pentingnya acara ini, sesuai dengan visi dan misi Unida Gontor.

Dengan dibantu dukungan dan dorongan dari seluruh sektor, acara yang mengusung tema “Menjadi Mahasiswa Unida yang mundzirul qaum” tersebut berlangsung dengan khidmat namun tetap berpedoman pada nilai dan sunah PMDG. Perlu diketahui bahwa, OSPEK di Gontor ini memiliki suatu hal yang unik, yaitu pemantapan individual yang tidak hanya terfokus kepada dunia perkuliahan, namun juga kepada dunia keguruan (ustadziyah).

“Peserta OSPEK harus bisa menjadi mahasiswa guru yang bermartabat, berpengetahuan luas, dan kritis” ujar Ustadz Rizki Nugroho, Ketua Panitia OSPEK 2015.

Adapun penutupan acara ini dilaksanakan di Aula Rabithah pada Selasa Malam (4/8) pukul 20.00 WIB, dengan dihadiri oleh Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal. Dalam sambutannya, beliau mengutip salah satu ayat Al-Qur’an, surat At-Taubah:12, dan berpesan kepada seluruh peserta agar selalu meningkatkan diri dalam memperdalam ilmu agama (tafaqquh fi ddin). AaRum

Popular Articles