Date:

Share:

Nilai Ulangan Umum Akhir Tahun Meningkat

Related Articles

Ulangan Umum AKhir Tahun
Nampak para santri serius mengerjakan Ulangan Umum Akhir Tahun

GONTOR – Guna memantapkan persiapan para santri menjelang Ujian Akhir Tahun Kulliyyatu-l-Mu’allimina-l-Islamiyyah, seperti tahun-tahun sebelumnya Pondok Modern Darussalam Gontor melaksanakan Ulangan Umum Akhir Tahun. Ulangan yang dilaksanakan sejak Sabtu (30/3) hingga Rabu (3/4) menghasilkan nilai rata-rata keseluruhan yang cukup baik, yakni 5,45. Hasil ini dikatakan baik, melihat dari hasil Ulangan Umum Akhir Tahun 2012, yakni sebesar 5,43. Sehingga hasil ulangan umum kali ini mengalami peningkatan sebesar 0,02 atau 0,37 persen.

Peningkatan ini dikarenakan beberapa hal, diantaranya adalah kesadaran para anggota dalam belajar serta aktifnya pembinaan dari para wali kelas maupun asisten-asistennya.

Selain itu, dalam pelaksanaan Ulangan Umum Akhir Tahun ini, Ustadz Syafaatul Jamal selaku Ketua Panitia mengakui ada beberapa kendala yang ditemui dalam beberapa hal. Diantaranya adalah tidak validnya data yang masuk, terutama santri-santri yang baru dipindah dari Gontor 2 pada akhir tahun, adanya beberapa santri yang tidak mengikuti ulangan umum disebabkan masalah personal hingga karena masih melaksanakan ibadah umroh.Binhadjid

5 COMMENTS

  1. Assalamu`alaikum. masukan untuk admin: mohon di upload foto dan dibuat tulisan tentang moto dan panca jiwa PMDG versi bahasa indo, arab dan english. karena sering pondok2 alumni dan simpatisan PMDG mencari info valid ttg hal ini, ada baiknya kalau info itu langsung dari web resmi milik PMDG ini. Sebelumnya syukran atas respon positifnya..

    • Alaikumsalam. Terimakasih atas masukannya akhi. Saat ini kami masih dalam proses membangun website yang berbahasa Arab dan Inggris. Mohon doanya semoga cepat rampung. Syukron.

      • Wa'alaikumsalam,

        mohon dimaklumni, karena memang Gontor 9 terletak di kawasan yang sinyal agak sulit.
        Jazakumullah,

Comments are closed.

Popular Articles