Date:

Share:

Nilai Fathul Mu’jam Siswa Akhir Meningkat

Related Articles

GONTOR- Ujian Fathul Mu’jam dan Mu’jam Mufahros untuk Siswa kelas 6 pada tahun ini mendapatkan hasil yang memuaskan. Nilai yang didapatkan untuk Fathul Mu’jam mengalami peningkatan 28 % dari tahun sebelumnya, sementara nilai Mu’jam Muhfahros mengalami peningkatan 26 %. Acara yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui kadar kemampuan berbahasa Siswa Akhir kelas 6, Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI) mengadakan ujian Fathul Mu’jam dan Mu’jam Mufahros. Ujian tersebut diadakan selama tiga hari, mulai pada hari Senin (26/10) dan Selasa (27/10) untuk ujian Fathul Mu’jam, sementara ujian Mu’jam Mufahros berlangsung pada hari Rabu (28/10). Ujian dilaksanakan pada masing-masing kelas, bertempat di gedung Sudan.

Dalam menghadapi ujian tersebut, staf KMI sebagai panitia pelaksana melakukan beberapa persiapan, diantaranya mengadakan Taujihat untuk para wali kelas mengenai tata cara Fathul Mu’jam dan Mu’jam Mufahros, yang selanjutnya para wali kelas menyampaikan materi tersebut kepada anggota kelasnya dua hari sebelum ujian dilaksanakan pada hari Sabtu (24/10). Bukan hanya itu, para pembimbing pun mengadakan Ta’hilaat pada siang hari. Persiapan tersebut dilakukan agar hasil yang dicapai lebih optimal.

Acara ini melibatkan seluruh wali kelas Siswa kelas 6, para pembimbing dan Asatidz baru sebagai pengawas. Dalam ujian para siswa kelas 6 diberi waktu selama 75 menit untuk menjawab soal-soal yang telah dibagikan. Setelah mengerjakan, jawaban pun langsung diperiksa oleh para pembimbing pada malam tersebut. Sementara hasil ujian akan diumumkan pada hari Kamis (29/10), bagi siswa yang nilainya kurang baik, akan diadakan ujian ulangan keesokan harinya.Brahma84

Popular Articles