Date:

Share:

New Satelit Building akan Mengubah Pesona Selatan Gontor

Related Articles

Darussalam-Pembangunan Gontor terus berlanjut dari proyek satu ke proyek lainnya, dan bahkan sering mengerjakan beberapa proyek bangunan sekaligus. Saat ini setidaknya ada 3 proyek besar yang dikerjakan oleh Bagian Pembangunan PMDG, yaitu: Proyek menara, proyek Rumah Sakit, dan proyek Gedung Satelit. Salah satu proyek yang akan membawa perubahan besar nantinya adalah proyek Gedung Satelit. Gedung ini akan menggantikan kegunaan Gedung Al-Azhar sekarang, sebagai kawasan penerimaan tamu.

Proyek yang dimulai tahun lalu ini sudah 70% rampung. Masih akan ada penambahan beberapa ruang dan proses finishing lainnya. “New Satelit Building” nama sementara yang digunakan sampai nanti mendapat nama baru dari Pimpinan PMDG. Sampai saat ini, para pekerja sedang mempersiapkan pengecoran lantai 4 dengan menaikkan triplek-triplek dan besi cor. disamping itu, gedung satelit lama akan dihancurkan dan diratakan untuk tempat parkir tamu.

Gedung ini dapat menampung lebih dari 200 tamu untuk menginap. Untuk tamu yang hanya berkunjung tanpa menginap bisa sampai 400-an. Di tengah jajaran kamar tamu akan disediakan kantin sehingga para tamu tidak akan sulit mencari makanan, sama seperti konsep di gedung Al-Azhar. Dengan dibangunnya gedung New Satelit ini akan mengubah suasana selatan Gontor, sebelumnya sangat sepi karena hanya digunakan untuk kelas dan pemakaman, sekarang akan menjadi pusat kunjungan. Semoga semua pembangunan di Gontor berjalan lancar dan selesai sesuai harapan. AaRum

Popular Articles