Date:

Share:

MUWAJJAH KELILING INTENSIFKAN BELAJAR SANTRI

Related Articles

DARUSSALAM–Ujian di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) adalah sebuah sistem evaluasi standar pendidikan secara umum yang dilaksanakan oleh Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI), sebagai tolak ukur kemampuan siswa dalam memahami dan mendalami materi yang telah diajarkan sebelumnya.

Untuk mencapai standar kemampuan siswa yang maksimal, KMI melalui panitia ujian awal tahun ini, mengadakan kegiatan belajar malam keliling atau disebut juga dengan istilah Muwajjah Keliling di sekitar area Pondok dengan bimbingan para guru dan dipantau langsung oleh Pimpinan PMDG.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) pada hari Selasa (1/10) dan dihadiri oleh seluruh guru, baik guru junior maupun senior, yang dilanjutkan dengan membimbing belajar santri mulai pukul 20.00-21.30 WIB, setiap hari hingga akhir masa ujian lisan.

Kegiatan Muwajjah keliling ini diadakan guna mengintensifkan kegiatan belajar santri pada malam hari dengan pengawasan seluruh asatidz KMI sebagai persiapan menghadapi ujian awal tahun. Ghazna

Popular Articles