Date:

Share:

Mufti Wilayah Persekutuan Malaysia Bersilaturrahim ke Gontor

Related Articles

Kunjungan Mufti Wilayah Persekutuan Malaysia

GONTOR–Pondok Modern Darussalam Gontor kembali kedatangan tamu dari negeri jiran, Malaysia. Tamu kali ini adalah seorang Mufti Wilayah Persekutuan Malaysia, Datuk Wan Zahidi Wan Teh. Bersama dua orang alumni Gontor yang merupakan sahabatnya waktu belajar di Mesir, Datuk Wan Zahidi bersilaturrahim dengan K.H. Hasan Abdullah Sahal di Kantor Pimpinan, Kamis (22/11) malam sehabis Maghrib.

Sang mufti tertarik berkunjung ke Gontor setelah mendengar tentang pondok yang berdiri di atas dasar filsafat hidup dan nilai-nilai Panca Jiwa ini dari kedua temannya. Karena itu, yang bersangkutan berhasrat melihat langsung dunia pendidikan yang digeluti Gontor sekaligus bertemu pimpinannya untuk sekadar bertukar pikiran dan pengalaman.

Banyak hal yang dibicarakan keduanya terkait permasalahan umat saat ini, baik di Indonesia maupun di Malaysia. Menurut K.H. Hasan Abdullah Sahal, pesantren merupakan benteng terakhir umat Islam dari segala kerusakan yang ditimbulkan musuh-musuh Allah. Oleh karena itu, Gontor harus terus bertahan sampai kapanpun. Istilah kata, biarlah dunia terbakar, tapi Gontor tetap mekar hingga akhir zaman. Hal ini diiyakan sang mufti yang berharap agar Gontor dengan para alumninya terus berkiprah mewarnai umat ini. shah wa

Popular Articles