Date:

Share:

Mubes X IKPM: PP-IKPM Resmi Berganti Nakhoda

Related Articles

Pembukaan Mubes X IKPM di BPPM
Pembukaan Mubes X IKPM di BPPM

GONTOR–Dengan berakhirnya Sidang Paripurna Musyawarah Besar (Mubes) X Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) pada Sabtu (19/4) malam, Pengurus Pusat (PP) IKPM resmi berganti nakhoda. Tongkat estafet telah beralih ke generasi berikutnya dengan dilantiknya pengurus baru PP-IKPM periode 2014-2019 oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Hasan Abdullah Sahal.

Sebelumnya, pada Sidang Komisi Mubes X IKPM, Sabtu (19/4) sore, diadakan pemilihan formatur PP-IKPM untuk lima tahun ke depan, dengan empat orang kandidatnya: H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag., H. Muhammad Badrun, M.A., Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag., dan H. Heru Wahyudi, S.Ag. Setelah melalui proses pemilihan oleh segenap peserta sidang yang hadir, terpilihlah H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag. menggantikan K.H. Drs. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed. sebagai Ketua Umum PP-IKPM periode 2014-2019.

Berikut formasi pengurus baru PP-IKPM periode 2014-2019 yang dilantik Pimpinan PMDG pada Sabtu (19/4) malam:

Ketua Umum
H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag.
Ketua I
H. Muhammad Badrun, M.A.
Ketua II
Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag.
Sekretaris I
H. Heru Wahyudi, S.Ag.
Sekretaris II
H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil.
Bendahara I
Suraji Badi’, S.Ag.
Bendahara II
H. Imam Iskarom, Lc.
Bidang Dakwah dan Pendidikan
1. Sunanto WR, M.A.
2. Aris Hilmi Khulaimi, S.Th.I.
Bidang Usaha Ekonomi
1. H. Mujiono Suparno, B.A.
2. M. Afif Chamidi, S.Th.I.
Bidang Publikasi dan Penerbitan
1. Hasib Amrullah, M.A.
2. Ahmad Saifullah, M.Pd.I.
Bidang Keputrian
1. Alfiah Rahmawati Hidana, M.A.
2. Hj. Afifah Bidayah Syukri, M.A.
3. Hj. Khusnul Fahimah

Pada Mubes X IKPM yang dibuka di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) oleh Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal, Jum‘at (18/4) lalu, peserta yang hadir sebanyak 116 orang dari 56 cabang IKPM. Dari keseluruhan yang hadir, terdapat perwakilan dari tiga cabang IKPM di luar negeri, yaitu IKPM Cabang Turki, IKPM Cabang Pakistan, dan IKPM Cabang Thailand.

Pelantikan Pengurus Baru PP-IKPM Periode 2014-2019 oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal
Pengurus Baru PP-IKPM Periode 2014-2019 

Para peserta sangat antusias mengikuti rangkaian acara Mubes X IKPM yang juga dihadiri Ketua Badan Wakaf PMDG, K.H. Drs. Kafrawi Ridwan, M.A. Acara Mubes IKPM kali ini juga dilengkapi dengan dua macam seminar. Salah satunya adalah seminar bertajuk “Peran dan Fungsi Alumni Gontor di Lembaga Pendidikan non-Pesantren”, bertempat di Aula Rabithah, Jum‘at (18/4) siang. Seminar ini diisi oleh Prof. Dr. Roem Rowi, Prof. Dr. Aflatun Muchtar, dan Dr. Fattah Santoso. Seminar yang kedua membahas tentang “Prospek Perbankan Syariah: Profesionalisme Manajemen, BMT, dan Asuransi Syariah” pada hari yang sama, dengan dua orang pembicara ahli, yaitu Abdul Majid dan Afrid Wibisono.

Sementara pelaksanaan Mubes X IKPM sendiri bertempat di Wisma Darussalam, dari sidang pleno hingga sidang paripurna. Pada pelantikan pengurus baru PP-IKPM periode 2014-2019 ini, Ketua Badan Wakaf dan Pimpinan PMDG memberikan wejangan dan nasihat untuk kemajuan IKPM secara khusus, dan juga kemajuan pondok secara keseluruhan. shah wa

Popular Articles