Date:

Share:

Meriahnya Apel Tahunan PKA Gontor Kampus 2

Related Articles

MADUSARI – Suasana upacara yang khidmat dan berbagai hiburan warnai acara Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l ‘Arsy (PKA) di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 2, Madusari, Siman, Ponorogo.

PMDG Kampus 2, Rabu (9/8), sejak pagi sudah dipenuhi ratusan peserta dan para tamu undangan yang hadir untuk mengikuti seluruh rangkaian acara apel tahunan kali ini. Prosesi peringatan kali ini dimulai dengan kirab bendera negara Sang Merah Putih yang dilakukan oleh para petugas pengibar bendera.

Beberapa Wakil Pengasuh, guru-guru, santri-santri dan para wali santri yang hadir menyebut acara apel tahunan kali ini terasa lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Berkesempatan hadir dalam acara tersebut, K.H. Syamsul Hadi Abdan, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, selaku inspektur upacara. Bersama beliau hadir beberapa rombongan dari kampus pusat, diantaranya Ust. H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, Ust. H. Farid Sulistyo, Lc., Ust. Musthofa, Ust. Hasan Muttaqien, dengan didampingi oleh istri-istri beliau.

Penampilan Tari Kecak Bali Pada Apel Tahunan PMDG Kampus 2
Penampilan Tari Kecak Bali Pada Apel Tahunan PMDG Kampus 2

Setelah upacara ditutup dengan do’a, seluruh peserta, para tamu undangan dan wali santri yang telah berada di lingkungan PMDG Kampus 2 disuguhkan dengan sejumlah pertunjukan beragam kesenian daerah maupun mancanegara.

Tari-tarian Nusantara berhasil memukau para tamu undangan, juga tak kalah menarik dari hal itu dengan ditampilkannya tari-tarian mancanegara yang membuat suasana semakin beragam. Lagu-lagu perjuangan yang dinyanyikan secara langsung oleh para vokalis terpilih ikut turut membangkitkan semangat peserta upacara dan tamu undangan.

Tak ketinggalan, marching band dari PMDG Kampus 2 di tengah lapangan juga ikut menambah riuh suasana. Inovasi lainnya yang menyita perhatian ialah persembahan “Live Music” dari sejumlah Asatidz pembimbing dan beberapa santri yang semakin mengukuhkan bahwa apel tahunan kali ini sangat meriah dan berbeda dari yang sebelumnya.

Pimpinan Pondok, Kiai Syamsul pun yang pagi ini mengenakan setelan jas lengkap, rapih, dan berwibawa terlihat tak sungkan untuk selalu memberikan senyuman sekaligus tepuk tangan yang juga diikuti oleh para tamu undangan dari panggung kehormatan.

Usai prosesi apel tahunan Kiai Syamsul mengumumkan tiga kelompok barisan konsulat terbaik di sela-sela pidato beliau pada kuliah umum babak pertama di depan Masjid Jami’ PMDG Kampus 2. biibmufassir

Popular Articles