Date:

Share:

Merangkai Kreativitas dengan Pelatihan Akrilik

Related Articles

KARANGBANYU–Kesuksesan tak akan diraih secara instan, begitu juga keindahan. Prinsip inilah yang ditanamkan kepada santriwati Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Putri Kampus 3 melalui Pelatihan Akrilik bersama Ibu Hj. Ernik Nurhayati pada Jum’at (18/9).

Berlangsung di Aula Mini kampus, pelatihan dibagi ke dalam dua sesi. Pertama adalah membuat rangkaian bunga. Santriwati dibagi ke dalam beberapa kelompok dengan empat orang pada masing-masing kelompok.

Setiap kelompok  diberi tiga kelopak bunga akrilik serta kawat-kawat sebagai tangkainya. Tiga santriwati merangkai tiap kelopak bunga dan tangkainya sedang satu orang lainnya merangkai tiga kuntum bunga menjadi seikat bunga yang indah nan elok. Sesi kedua adalah membuat bros. Pembuatannya jauh lebih rumit dibanding merangkai seikat bunga. Dalam sesi ini setiap santriwati menggunakan kelopak dahlia dan tetes akrilik yang dirangkai menggunakan senar dan dikaitkan pada peniti. Tidak mudah dan tidak remeh, perjuangan peserta dalam pembuatan bros tergantikan dengan terlahirnya karya seni apik nan elegan dari tangan mereka sendiri.

Selain ketrampilan, pelatihan yang diikuti oleh perwakilan tiap kelas ini mengajarkan keikhlasan dalam beramal, karena tiap bunga yang mereka rangkai akan diwakafkan kepada pondok. Acara diakhiri dengan perfotoan santriwati dengan karyanya masing-masing bersama segenap pelatih. sekrputri3

Popular Articles