Date:

Share:

Menuju Seperempat Abad Gontor Putri

Related Articles

MANTINGAN–Untuk kali kedua Rapat Koordinasi Panitia Sujud Syukur dalam rangka dua puluh lima tahun Gontor Putri dilaksanakan pada Sabtu (23/5) lalu di Aula Aisyah Gontor Putri 1. Turut serta pada Rakoord ini adalah ketua panitia Sujud Syukur Seperempat Abad Gontor Putri, Dr. KH. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, M.A. Beberapa program kerja serta hasil usaha beserta evaluasinya dipaparkan bersama demi kelancaran acara sujud syukur yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (30/5) depan. Acara memang sudah digaungkan sejak 5 tahun yang lalu oleh Wakil Pengasuh sebelumnya atas instruksi Pimpinan Pondok untuk membuat acara besar pada peringatan 25 tahun.

Gerbang Gontor Putri tahun 1994.
Gerbang Gontor Putri tahun 1994.

Sujud syukur ini akan menjadi acara pembuka dari rentetan acara ke depannya dalam menyambut perayaan seperempat abad Gontor Putri. Yang menjadi sebuah wujud kesyukuran terdalam dari semua pihak adalah bahwa Gontor Putri dengan sejarah panjangnya dapat tumbuh dan berkembang hingga kini sudah ada 7 kampus Gontor Putri yang tersebar di Jawa, Sumatera dan Sulawesi.

Lika-liku sejarah Gontor Putri pun akan disampaikan secara gamblang agar santriwati, masyarakat, guru-guru danalumni mengetahui bahwa apa yang dicapai oleh Gontor Putri saat ini adalah buah dari kerja keras dan semangat juang tinggi. Maka untuk merasakan rasa syukur Gontor Putri turut mengundang parapejuang tanah wakaf, penggarap tanah sawah pondok dan masyarakat sekitar.

Gontor Putri yang bermula dari usulan masyarakat dan beberapa tokoh hingga isyarat Trimurti untuk mendirikannya dengan jarak 100-150 km dari Gontor Pusat, baru dapat terealisasikan oleh generasi setelahnya pada tahun 1990. Itu pun setelah hasil musyawarah yang panjang oleh Badan Wakaf. Dengan harapan Gontor Putri tetap selalu menjalankan risalah misioner Gontor.dee

Popular Articles