Date:

Share:

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Kunjungi Gontor

Related Articles

GONTOR – Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, Kamis (17/11) siang, menggelar berkunjung ke Pondok Modern Darussalam Gontor. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka kunjungan kerja, sekaligus silaturahim dengan keluarga besar Gontor. “Kunjungan ini sengaja saya lakukan, selain karena kunjungan kerja yang setelah ini dilanjutkan ke Pondok Tebuireng, namun juga karena saya memiliki kedekatan khusus dengan Gontor. Putra saya, dulu pernah mondok di Gontor,” ujar Menteri Susi di sela-sela pertemuan dengan Pimpinan Pondok di Kantor Pimpinan Pondok Gontor.

“Terima kasih telah mendidik dan mengajari anak saya,” lanjut beliau. Putra Menteri Susi, Panji Hilmansyah yang wafat pada Senin, 18 Januari 2016 lalu, tercatat pernah menjadi santri Pondok Modern Darussalam Gontor pada tahun 1996 lalu. Meski hanya nyantri selama 1 tahun, hal ini berarti bahwa Menteri Susi pernah mencatatkan dirinya sebagai wali santri Gontor pada tahun tersebut.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, memberikan Kuliah Umum di depan mahasiswa Unida.
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, memberikan Kuliah Umum di depan mahasiswa Unida.

Usai pertemuan dengan Pimpinan di Gontor, rombongan langsung menuju ke Universitas Darussalam Gontor untuk santap siang dan mengelar Kuliah Umum Potensi Kelautan dan Perikanan. Dalam seminar tersebut, Menteri Susi menantang para mahasiswa lulusan Gontor untuk mengabdikan diri di Pulau Natuna yang kaya raya dengan potensi perikanan laut. Kemandirian para santri Gontor dalam menjalankan ekonomi kebersamaan menjadikan sosok yang layak membina kemandirian para nelayan di Natuna.

“Ekonomi kebersamaan yang ada di Gontor ini yang membuat saya selalu berpikir bagaimana cara menularkannya ke dunia luar. Bisakah bapak membantu mengembangkan pondok kecil yang saya buat di Natuna,” ucap Menteri Susi pada Kuliah Umum Potensi Kelautan Dan Perikanan Indonesia di depan keluarga besar Pondok Gontor di Hall Gedung Terpadu Unida Gontor.binhadjid

Popular Articles