Date:

Share:

Menjelang Pembukaan Porseni Gontor 2019

Related Articles

Gontor – Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy (PPKA) di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) merupakan pekan orientasi santri baru yang ada di PMDG. Rangkaian acara yang dikemas sedemikian rupa diperuntukkan kepada seluruh santri baru, mengenalkan seluruh kegiatan yang ada di Pondok. Kegiatan-kegiatan selama PPKA ini bisa berbentuk kegiatan akademik maupun non akademik.

Diantara bagian dari Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo adalah Pekan Olah Raga Dan Seni (Porseni) yang mulai akan dibuka esok hari Jum’at 28 Juni 2019 di Lapangan Hijau Pondok Modern Darussalam Gontor..

Pada Porseni ini akan dikompetisikan seluruh cabang olah raga yang ada seperti Sepakbola, Futsal, Bola Basket, Bola Volly, Bulutangkis, Sepak Takraw dan sebagainya juga kompetisi seni yang ada di Gontor. Tujuan dari seluruh kompetensi yang ada di Gontor adalah untuk menanamkan sportifitas santri dalam berlomba serta menumbuhkan Jiwa Tasabuk Fi Al-Khairat (Berkompetisi dalam Kebaikan).

Penampilan pembukaan Porseni ini akan diisi penampilan yang biasanya ditunggu-tunggu publik yaitu “Tampang Bloon Olahraga” yang biasa di kenal dengan nama TABLO Olahraga, karena mereka menyajikan berbagai olahraga yang ada di Pondok dengan kemasan parodi kocak.

Semboyan Mensana In Corporisano atau Al-Aqlu-s-Salimu Fi Al-Jismi As-Salimi (Akal Yang Sehat adalah di Dalam Tubuh Yang Sehat) selalu di lestarikan di Gontor karena keseimbangan tubuh dan akal di perlukan oleh seorang santri.

Popular Articles