Date:

Share:

Meningkatkan Kreativitas dan Kebersamaan Mahasiswa Santri, UNIDA Gontor Adakan Pagelaran Seni Akbar “Al-Hambra Night”

Related Articles

SIMAN–Rabu malam (16/8), Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor menyelenggarakan Pagelaran Seni Akbar “Al-Hambra Night”, yang bertempat di depan Gedung Utama Kampus UNIDA Gontor. Istilah ini diambil dari bahasa arab, yaitu الحمراء = Al-Hamraa’ yang artinya “merah”, ini adalah nama sebuah kompleks istana sekaligus benteng yang megah saat kekhalifahan Bani Umayyah di Granada, Spanyol bagian selatan (Al-Andalus), yang mencakup wilayah perbukitan di perbatasan kota Granada. Al-Hambra sendiri banyak sekali menyimpan rekaman bersejarah berupa ilmu pengetahuan, sastra, seni dan arsitektur bangunan umat Islam.

264. Al-Hambra Night UNIDA Gontor 2018Acara ini resmi dibuka oleh Prof. K.H. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., selaku Rektor UNIDA Gontor, dan dihadiri oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, dan diikuti oleh para dosen dan mahasiswa UNIDA. Acara ini bertujuan untuk menampilkan kreativitas dan kebersamaan mahasiswa serta mendidik serta menjalin hubungan di antara mereka.

Pertunjukan yang ditampilkan oleh mahasiswa santri ini di antaranya adalah; Hadroh, Nasyid, Gontor Martial Art, Tae Kwondo Warrior, Muay Thai Martial Art, Drama Kolosal, Drama Kabaret, Tari Aceh , Pencak Silat Nusantara, UNIDA Unity Band, Band Dimensi, Crazy Jump Parkour, Tari India, Tari Bendera, dan lain sebagainya.

Acara yang menarik adalah ketika Kiai Amal Fathullah ikut meramaikan acara Al-Hambra dengan membawakan sebuah lagu Dan Brown yang berjudul Boulevard, dan seketika itu penonton sangat terhibur dan ikut larut dalam lagu yang dinyanyikan oleh Rektor UNIDA Gontor ini.

Acara yang bernilai pendidikan ini adalah akhir dari Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy. “Program ini bertujuan untuk mendidik siswa tidak hanya untuk menjadi penonton tetapi juga untuk berpartisipasi aktif dalam acara tersebut,” ujar Ust. Hasib Amrullah, penasihat untuk Malam Al-Hambra. Muis

Popular Articles