Date:

Share:

Menghijrahi Identitas dengan Peringatan Tahun Baru Islam

Related Articles

KARANGBANYU–Selamat Tahun Baru Islam. Sabtu malam 1 Muharram 1438/1 Oktober 2016, peringatan Tahun Baru Islam di Gontor Putri Kampus 3. Bertempat di Auditorium, diikuti oleh seluruh santriwati, asaatidz dan ustadzaat se-Darussalam. Di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Uzlifatul Jannah 4 B, ceramah malam peringatan tahun baru islam oleh Al-Ustadzah Yussi Fadhilatunnisa, S.Th.I. Sambutan oleh Bapak Wakil Pengasuh, Al-Ustadz Aris Helmi Hulaimi, S.Th.I. Malam Peringatan Tahun Baru ini berjalan dengan khidmat, seluruh yang hadir dalam acara ini mendengarkan dengan seksama apa yang di sampaikan oleh Pembicara pada acara ini.

Peringatan Tahun Baru Islam adalah salah satu rutinitas yang selalu diperingati oleh seluruh ummat muslim se-dunia umumnya, dan Pondok Modern Darussalam Gontor khususnya. Nama bulan hijriyah di ambil dari kata hijrah, yang menjadi tonggak sejarah ummat islam. Muharram adalah salah satu bulan istimewa, banyak hal yang terjadi pada bulan ini.

Al-Ustadzah Yussi Fadhilatunnisa menyampaikan ceramah dalam rangka Peringatan 1 Muharam 1438.
Al-Ustadzah Yussi Fadhilatunnisa menyampaikan ceramah dalam rangka Peringatan 1 Muharam 1438.

“Anak-anakku sekalian, marilah kita jadikan Tahun Baru Hijriyah ini sebagai moment hijrah kita dari segala keburukan menuju kebaikan. Hijrahilah identitas kita sebagai ummat islam. Kita harus lebih menghafal tanggal hijriyah daripada tanggal masehi, tanggal-tanggal penting islam harus lebih kita ketahui daripada tanggal-tanggal penting masehi, karena ini adalah IDENTITAS KITA. Maka dari itu anak-anakku sekalian, marilah kita hijrah dari sifat-sifat buruk kita menuju sifat-sifat yang baik dengan mengisi hari-hari kita dengan amal sholeh”. Kata Bapak Wakil Pengasuh dalam sambutannya. Semoga tahun baru hijriyah ini menjadi moment hijrah seluruh ummat islam dari segala keburukan menuju kebaikan.qudwatunhasanah

Popular Articles