Date:

Share:

Menempati Rumah Singgah Gontor, Pimpinan PMDG Adakan Tasyakuran

Related Articles

Boyolali – Senin (2/9) Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Hasan Abdullah Sahal dan K.H. Syamsul Hadi Abdan mengadakan tasyakuran atas selesainya pembangunan Rumah Singgah Gontor, di Perumahan Pondok Baru Permai IV, RT 03 RW 10 Dusun Ngesrep, Kec. Ngemplak, Boyolali.

Acara tasyakuran ini dimulai pukul 19.30 (2/9) di depan rumah tepat. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, acara berlangsung khidmat, Kiai Hasan selaku tuan rumah dari rumah singgah ini menyampaikan sambutan tentang Gontor dan anak-anak yang kedepannya akan tinggal di rumah ini, lalu selanjutnya sambutan dari tokoh masyarakat, hingga acara ditutup dengan doa oleh Kiai Syamsul, selepas acara selesai seluruh masyarakat yang hadir, diadakan acara ramah tamah bersama seluruh keluarga besar PMDG.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Badan Wakaf PMDG K.H. M. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed. Ketua Yayasan Pemeliharaan dan Perluasan Wakaf Pondok Modern (YPPWPM) Al-Ustadz H. Imam Shobari, S.Ag., Direktur Kuliyyatul Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI), K.H. Masyhudi Subari, M.A., juga Ketua Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Al-Ustadz Ismail Abdullah Budi Prasetyo. S.Ag. Wakil Pengasuh PMDG Kampus Putri 1,2, dan 3. Serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Kiai Hasan menjelaskan bahwa Ia sangat bersyukur dengan selesainya pembangunan Rumah Singgah Gontor ini, “ini rumah singgah, saya bukan sohibul bait, kami Pimpinan Pondok dan yang lainnya akan hadir ke rumah ini, akan berganti setiap waktu, insyaAllah bisa senantiasa berhubungan dengan baik dan berkomunikasi dengan masyarakat sekitar” jelas Kiai Hasan.

Bapak Kateno, salah satu tokoh masyarakat Perumahan Pondok Baru Permai IV mengatakan “Kami ucapkan terimakasih dengan senang hati, semoga dengan adanya Rumah Singgah Gontor ini, perumahan Pondok Baru Permai IV bisa lebih damai, aman, dan amanah. Apalagi dengan kehadiran santri gontor nantinya, semoga bisa mengisi kegiatan pengajian di mushala kami”.

Rumah Gontor ini terletak di wilayah Desa Ngesrep yang mana terdapat komplek Pangkalan TNI Angkatan Udara dan Bandar Udara Internasional Adi Sumarmo. Lokasinya yang strategis dengan bandara menjadi salah satu alasan dibelinya rumah ini. Rakafadel

Popular Articles