Date:

Share:

Fathul Kutub Perluas Wawasan Keislaman Siswi Kelas 5

Related Articles

KANDANGAN-Pembukaan fathul kutub kelas 5 berjalan dengan lancar. Dengan dihadiri oleh Bapak Pimpinan PMDG KH. Syamsul Hadi Abdan, S.Ag, acara besar bagi siswi kelas 5 resmi dibuka. Kegiatan Fathul Kutub siswi kelas 5 diadakan pada tanggal 20 Jumadal Ula 1438 H yang bertepatan dengan tanggal 18 Februari 2017. Adapun jumlah siswi kelas 5 yang mengikuti acara ini mencapai 203 orang dan terbagi dalam 13 kelompok. Pembagian ini mempermudah jalannya acara secara kondusif.

Tujuan dari diadakannya acara ini guna memperkenalkan dan memperluas wawasan siswi dalam pengenalan kutub turats, serta menguji kemampuan Bahasa Arab yang telah dikuasai oleh para siswi kelas 5.

Seluruh santriwati kelas 5 terlihat sangat antusias dalam acara ini. Karena ini merupakan Fathul Kutub pertama bagi mereka dan merupakan hal baru yang belum pernah mereka alami dalam dinamika mereka selama menjadi santriwati. Beberapa pembahasan kontemporer sudah disiapkan oleh panitia untuk dibagikan kepada masing-masing kelompok. Sistem yang berlaku dalam fathul kutub adalah sistem diskusi. Dengan sistem ini, seluruh siswi dituntut untuk mampu mencari buku yang dibutukan dan  memahami benar pembahasannya. Fokus pembahasan dalam fathul kutub terpusat pada empat kajian agama Islam yaitu: Fiqh, Tafsir, Hadist dan Aqidah.

Setelah dilakukannya diskusi dan pemecahan masalah dalam pembahasan mereka, maka ditariklah kesimpulan. Sehingga mereka dapat mengetahui dan memahami lebih jauh pembahasan yang mereka bahas. Dan tak lupa, semua itu juga karena peran pembimbing yang siap membantu dan mengajarkan mereka tentang hal baru yang berkaitan dengan pembahasan mereka.sekpongp5

Popular Articles