Date:

Share:

Melatih Kepemimpinan Sejak Dini Melalui Asisten Koordinator

Related Articles

Darussalam – Di dalam Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) pendidikan berjalan dinamis, dari mulai bangun pagi hingga tidur malam. Salah satu di antaranya adalah jiwa kepemimpinan. “Siap memimpin dan siap dipimpin” kalimat inilah yang sering dilantunkan oleh Pimpinan Pondok tentang kepemimpinan. Sebagai contohnya adalah menjadi pengurus organisasi dalam bidang kepramukaan.

Pada hari Jum’at (8/1), PMDG kembali mengadakan Pergantian Pengurus Asisten Koordinator Gerakan Pramuka (KGP). Sebelum pengurus baru dilantik, pengurus lama dari kelas 3 intensif dan 4 membacakan laporan pertanggung jawaban tiap-tiap andalan asisten dari mulai ketua hingga andalan asisten urusan perlengkapan. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus andalan asisten baru dari kelas 1 intensif dan 3 oleh Mabiten masing-masing asisten.

Pergantian pengurus ini diadakan di 3 tempat yang berbeda: ­Asisten Koordinator Andalan Marching Band (Ascodama) di Gedung Olahraga, Pasukan Garuda (Pasga) di depan Gedung Syiria, sedangkan Dewan Kerja Koordinator (DKK) dan Asisten Andalan Koordinator Urusan Perpustakaan (Ankstak) di Lapangan Aligarh, acara ini dihadiri oleh adika kelas 1-4, pengurus dari kelas 5, pengurus dari siswa akhir Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI), dan Majelis Pembimbing Asisten (Mabiten). hafidhrafi

Popular Articles